Pemprov Banten Dukung Penuh Sekolah Adiwiyata
By admin On 10 Jun, 2014 At 02:19 AM | Categorized As Pendidikan | With 0 Comments
 Plt Gubernur Banten H Rano Karno didampingi Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya di SMPN 1 Rangkasbitung. (ADS)

Plt Gubernur Banten H Rano Karno didampingi Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya di SMPN 1 Rangkasbitung. (ADS)

RANGKASBITUNG (TERBITTOP)– Pemerintah Provinsi Banten bertekad membantu dan mendukung penuh sekolah  adiwiyata yang berbasis kepada kebersihan dan kesehatan pada sekolah itu sendiri.

Hal in diungkapkan Plt Gubernur Banten H Rano Karno dalam kunjungannya ke SMP 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (9/6).

Sebagaimana diketahui, SMPN 1 Rangkasbitung adalah sekolah adiwiyata dan merupakan perwakilan dari Provinsi Banten untuk perlombaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

“Pemprov Banten akan terus membantu dan mendukung sekolah adiwiyata, bukan saja dalam bentuk moril, tapi juga materiil,“ tegas Rano.

Menurut politisi PDIP ini, untuk menciptakan sekolah adiwiyata, diperlukan dukungan dari semua pihak, termasuk dari masyarakat dan pemerintah daerah, agar tercipta sekolah yang bersih, sehat, dan berbasis lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Rano mengaku sangat bangga dengan Kabupaten Lebak yang berhasil menjadikan SMP 1 Rangkasbitung mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional dalam lomba sekolah adiwiyata.

‘‘Hari ini saya ada jadwal kunjungan kerja di 4 kabupaten, namun saya memilih Lebak untuk saya kunjungi. Ternyata, saya tidak salah memilih Lebak dalam kunjungan kerja saya hari ini, karena ternyata Kabupaten Lebak yang dikenal orang sebagai Kabupaten tertinggal, ternyata mempunyai potensi dari berbagai sektor dan saya bangga dengan Lebak,” tuturnya.

Bahkan dalam kesempatan itu Rano berjanji akan menjadikan Kabupaten Lebak sebagai prioritas dalam segala hal pembangunan, mengingat minimnya APBD yang dimiliki oleh Lebak.

“Kami  akan terus mensuport dan memprioritaskan Kabupaten Lebak denganh tujuan untuk membantu Kabupaten Lebak dalam menghilangkan image sebagai Kabupaten tertinggal,“ paparnya.

Lebih jauh dikatakan, setelah melihat langsung kondisi SMP 1 Rangkasbitung yang mewakili Pemprov Banten dalam lomba sekolah  adiwiyata, pihaknya mengaku puas dan bangga.

”Ternyata Pemprov Banten tidak salah dalam menunjuk SMPN 1 Rangkasbitung untuk mewakili Provinsi Banten dalam perlombaan sekolah adiwiyata,” imbuhnya.

Sementara Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya SE dalam kesempatan itu  mengaku sangat bangga dengan segala bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemprov Banten kepada Pemkab Lebak.

‘‘Dengan segala keterbatasan yang ada, kami atas nama masyarakat dam pemerintah Kabupaten Lebak hanya mempunyai semangat yang kuat untuk meraih kemajuan, dan atas kedatangan Bapak Plt Gubernur Banten hari ini, kami anggap sebagai dukungan Pemprov Banten kepada kami dalam memajukan Kabupaten Lebak sehingga kabupaten Lebak tidak lagi dianggap sebagai Kabupaten tertinggal,” kata Iti. (ads)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>