Apkasi Buka Peluang Dagang Dengan Aljazair
By admin On 14 Nov, 2014 At 02:50 AM | Categorized As BISNIS, Bursa | With 0 Comments

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Wakil Ketua Umum Apkasi/Bupati Sidoarjo H Saifullah, mengatakan Indonesia melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali membuka peluang kerjasama bisnis di bidang usaha dagang dengan Aljazair yang rencananya diselenggarakan pada 13-15 Mei 2015 mendatang dengan tema “Apkasi International Trade and Investment Summit”.

Misi dagang tersebut sekaligus memperkuat komitmen kerjasama pengembangan dan promosi ekspor kedua delegasi negara untuk mendorong prospek program bisnis di dalamnya.

Namun, peluang bisnis menurut Saifullah ini, agar menghasilkan keuntungan dari berbagai bisnis yang dilakukan oleh kedua negara, terutama yang bergerak di bisnis komiditi tersebut.

“Sebelum menyelenggarakan Aitis 2015, Apkasi akan menggelar pameran di sektor bisnis berskala internasional yang rencananya digelar pada tanggal 6-7 Desember 2014 di Plaza Senayan. Tentunya itu lebih baik dihadiri dari delegasi. Secara khusus kami mengundang delegasi dari Aljazair,” kata Saiful Illah, Kamis (13/11), saat jumpa pers di Kantor Apkasi Gedung IFC lantai 18, Sudirman, Jakarta.

Sementara itu, Duta besar Aljazair untuk Indonesia, Abdelkrim Belarbi mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kerjasama kedua negara di sektor bisnis ini.

Dia ingin memberikan informasi bahwa Aljazair saat ini memiliki peluang besar di bidang-bidang berbagai bisnis. “Delegasi Aljazair datang untuk mencari peluang dalam bisnis,” ujar Abdelkrim.

Dalam kunjungan tersebut dari delegasi dagang bisnis ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara. “Jika ada sebanyak 75 orang pengusaha yang sangat antusia menjalin kerjasama dengan berbagai mitra bisnisnya di Indonesia,” ungkappnya.

Namun, mereka ingin berdiskusi dalam membuka peluang bisnis di kedua negara ini, dan ia pun berharap pertemuan kedua negara ini melalui Apkasi dan delegasi Aljazair bisa menghasilkan peluang bisnis yang sama-sama menguntungkan untuk kedua negara. (dade)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>