India Juarai Dua Nomor Tunggal Tiongkok Terbuka
By admin On 16 Nov, 2014 At 04:23 PM | Categorized As Bulutangkis, OLAHRAGA | With 0 Comments

FUZHOU-(TERBITTOP.COM)-Dua pebulu tangkis India Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal meraih kemenangan untuk nomor tunggal putra dan tunggal putri dalam partai final turnamen Taihot China Open Super Series Premier 2014 di Distrik Fuzhou Tiongkok, pada Minggu.

Srikanth, seperti dilansir AFP, tampil mengejutkan setelah mengalahkan tunggal putra andalan Tiongkok Lin Dan dalam dua game langsung selama 46 menit dengan skor 21-19 dan 21-17.

Turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu sekaligus menjadi turnamen tingkat super series premier pertama yang diikuti pemain berperingkat dunia 16 itu.

Srikanth sempat ketinggalan dengan skor 17-19 pada game pertama dan berhasil mengejar empat poin penyelesaian game atas juara dunia lima kali Lin Dan.

Pebulu tangkis India berusia 21 tahun itu juga mampu menahan laju Lin Dan pada game kedua ketika skor imbang 15-15 dan menyelesaikan game kedua dengan hasil akhir 21-17.

Pada nomor tunggal putri, Nehwal memenangkan turname Tiongkok Terbuka untuk pertama kalinya setelah menundukkan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 21-12 dan 22-20.

Yamaguchi disebut telah melewati sebuah turnamen dongeng karena mengalahkan unggulan kedua asal Tiongkok Wang Shixian pada babak kedua dan unggulan kelima asal Korea Selatan Bae Yeon-Ju pada babak semifinal.

Tapi, Nehwal yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade membuktikan ketiadaan turnamen dongeng dengan menekuk Yamaguchi dalam pertandingan selama 42 menit.

Kemenangan nomor tunggal putri itu menjadi kemenangan kedua Nehwal dalam ajang tingkat Superseries pada 2014 setelah sebelumnya mengungguli tunggal putri Spanyol Carolina Marin dalam Australian Open pada Juni. (ant)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>