Jalan Raya Rangkasbitung- Jampang Leuwidamar Rusak
By admin On 20 Nov, 2014 At 02:06 PM | Categorized As Daerah, INDO 24 | With 0 Comments

LEBAK-(TERBITTOP.COM) Akibat Tonase berlebihan kendaraan maupun penerusaan Galian Pasir tidak perduli adanya peringatan yang sudah dipasang di beberapa titik, berakibat sepanjang Jalan Jampang Rangkasbitung rusak parah.

Meski ada peringatan terpasang dengan jelas namun para supir tidak menghiraukan pengumuman papan peringatan tersebut, para supir tetap menurunkan muatan pasir dipinggir jalan, sehingga tidak sedap di pandang, sekaligus membuat kemacetan Pengguna Jalan.

Namun Pemerintah Kabupaten Lebalk terus memperbaki jalan, namun jalan tersebut tetap hancur dan susah dilalui pengguna jalan.

Menurut Ketua LPPNRI Lebak, Suanda, Jalan jampang Rangkasbitung hampir setiap tahun diperbaiki, baik itu dari APBN, maupun APBD Peropinsi, termasuk dari APBD Kabupaten, sedangkan Jalan tersebut tidak bisa bertahan lama, dua atau tiga bulan diperbaiki jalan sudah hancur lebur kembali.

”Jalan tersebut tidak sedikit menelan anggaran yang dikucurkan, namun jalan tetap rusak. Seperti didepan Sektor Cimarga, sampai ke Kecamatan Cimarga, jalan hancur,”ucap Suanda.

Dia mengharapkan pihak terkait agar bisa menertibkan muatan yang melebihi tonase, kalau perlu semua intansi terkait turun kelapangan, seperti Dinas Distamben, POL-PP selaku pengamanan PERDA, agar APBD Lebak bisa dimanpaatkan kepada yang sangat membutuhkan seperti, di Desa Desa yang masih Trasolir.

“Jangan setiap tahun anggaran terus terserap di satu titik, seperti di jalan Jampang Rangkasbitung, setiap tahun menelan anggaran milyaran rupiah namun jalan tetap hancur,” kata Suanda.

Menurut dia, dengan percepatan pembangunan disegala bidang yang diterapkan oleh Bupati Lebak, dari Bupati H. Mulyadi Jaya Baya, dan sekarang Bupati Hj. Iti Octavia Jaya Baya, agar jalan jalan tersebut di tingkatkan kwalitasnya.

“Pengguna jalan sesuai dengan seperti truk muatan pasir yang berlebihan, dan banyak lagi galian pasir di sepanjang jalan di Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak,”ujar Suanda, (Anwar)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>