Pembobol Komputer Madonna Dijatuhi Hukuman
By admin On 10 Jul, 2015 At 02:46 AM | Categorized As Musik | With 0 Comments

MadonnaTEL AVIV (TERBITTOP.COM)– Seorang pria Israel dihukum 14 bulan di Tel Aviv setelah dinyatakan bersalah membobol komputer sejumlah penyanyi, termasuk bintang pop Madonna.

Adi Lederman, 39 tahun, ditangkap Januari lalu dalam kasus yang dibantu oleh para agen FBI.

Ia mengaku bersalah mengakses komputer orang lain secara tidak sah dan mengakui pula melanggar privasi dan hak milik orang lain.

Akibat pembobolan ini, Madonna harus mempercepat rilis enam lagu dari album barunya setelah lagu-lagu tersebut dibocorkan dan diunggah ke internet.

Meski Madonna adalah salah satu korban aksi Lederman, pengadilan tidak secara spesifik menyatakan bahwa ia berada di balik bocornya lagu-lagu Madonna.

Ketika itu ia mengatakan bahwa kejahatan ini adalah “pelanggaran terhadap kehidupan pribadinya, karier profesionalnya … dan merupakan pengalaman yang sangat menyakitkan”.

Pengadilan mengatakan perlu ada hukuman untuk aksi seperti peratasan atau pembobolan komputer untuk mencegah kasus semacam ini terulang di masa mendatang.

Lederman, yang sempat tampil di acara American Idol versi Israel sebelum dinyatakan tidak layak untuk bertahan di acara ini, juga dijatuhi denda 15.000 shekel atau sekitar US$5.000. (bbc)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>