Tertunda 5 Tahun, Jalan Tembus Garnisun Dibangun
By admin On 13 Jul, 2015 At 04:43 AM | Categorized As Jakarta Selatan, METRO | With 0 Comments

jln tembusjln tembusJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Setelah 5 tahun tertunda Jalan Gatot Subroto mulai dikerjakan. Upaya ini dilakukan setelah Pemko Jakarta Selatan membongkar bangunan dua lantai di belakang Plaza Semanggi, Setiabudi, Jakarta Pusat.

“Jalan tembus Garnisun melalui Sudirman ke arah Gatot Subroto, Plaza Semanggi, sangat mendesak. Karena bisa mengurai simpul-simpul kemacetan di kawasan Sudirman,” kata Tri Kurniadi, Wakil Walikota Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Tri, sejak 2010 pembangunan jalan tembus sudah dirancang, namun terkendala pembebasan lahan sehingga baru bisa terealisir sekarang. Untuk membongkar bangunan permanen yang merupakan bekas kantin karyawan Plaza Semanggi kata Tri, pihaknya mengunakan alat berat. Dibantu 50 personil Satpol PP.

Kasatpol PP Jaksel, Sulistiarto menambahkan pasca pembongkaran, puluhan pedagang kaki-5 di bekas kantin karyawan akan diboyong ke lantai 7 Plaza Semanggi.”Pemko Jakarta Selatan sudah berkordinasi dengan pengelola Plaza Semanggi untuk menampung sekitar 50 pedagang makanan dan minuman,” ucapnya. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>