Pemkot Jakarta Barat Bakal Gusur TPU Kapuk
By admin On 13 Jul, 2015 At 03:10 AM | Categorized As Jakarta Barat, METRO | With 0 Comments

tpuJAKARTA-(TERBITTOP.com) – Tempat Pemakamam (TP) Kapuk, Jakarta Barat, bakal digusur. Pemerintah Kota Jakarta Barat sekarang sedang membuka posko pendaftaran bagi ahli waris yang terkena gusur.

Hal itu dikatakan oleh Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakbar, Djauhar Arifien bahwa posko dibuka di TPU Kapuk Teko di Gg Mawar Kelurahan Kapuk. Dengan harapan agar para ahli waris makam segera mendata atau mendaftarkan ke posko tersebut. “Pendaftaran dimulai 1 Juli hingga 1 September 2015,” jelasnya, Senin (13/7).

Dikatakan Djauhar Arifin untuk mensosialisasikan tentang rencana pemindahan makam tersebut, pihaknya telah menyebar selebaran kepada warga di Kelurahan Kapuk. Di mana isinya tentang pendaftaran bagi ahli waris. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan tentang pembukaan posko dan sosialisasinya,” katanya.

Ditambahkan bahwa pemindahan 3.810 makam di Kapuk Teko ke TPU Tegal Alur akan dilaksanakan tahun ini dan akan dimulai setelah proses pendataan dan sosialisasi. Pemindahan makam ini juga melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain, yaitu Sudin Tata Air dan Sudin Kebersihan.

Sudin Tata Air menyedot dan mengeringkan makam. Sedangkan, Sudin Kebersihan mengangkat eceng gondok yang tumbuh subur di atas makam yang tergenang. Total anggaran pemindahan makam mencapai Rp 2,9 miliar, di mana biaya pemindahan untuk satu makam sekitar Rp 1,7 juta. “Pemindahan makam diupayakan swakelola sehingga tidak perlu menunggu proses lelang,” kata Djauhar. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>