80 WNA Terjaring Operasi Biduk
By admin On 25 Aug, 2015 At 07:37 AM | Categorized As Jakarta Barat, METRO | With 0 Comments

operasi KTPJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Sekitar 80 warga, termasuk empat warga negara asing terjaring operasi Bina Kependudukan (Biduk) yang digelar Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat (Jakbar) di Kelurahan Maphar, Tamansari, Senin (24/8). Ke empat orang asing langsung diserahkan ke petugas imigrasi untuk diproses.

Kasudin Dukcapil Jakbar, Moch. Hatta mengetakan ke 4 WNA yang terjaring Biduk yaitu satu Warga Negara Tiongkok dan tiga lainnya dari India. Mereka mengaku sudah tinggal di Jakarta beberapa pekan dan bekerja sebagai pedagang.

“Namun saat diminta untuk menunjukkan bukti izin tinggalnya di Indonesia mereka tidak bisa menyerahkan, Mereka langsung diserahkan ke Imigrasi untuk diproses hukum,” kata Hatta.

Operasi Biduk di Kelurahan Maphar difokuskan di RW 06 dan 09 yang banyak tempat kos-nya. Setelaj menyisir beberapa lokasi tempat kos, petugas berhasil menjaring 80 warga termasuk 4 WNA. “Terhadap 76 warga luar daerah yang terjaring, langsung dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) yang berlaku selama setahun,” ucapnya. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>