Camat Diancam Akan Dibunuh karena Bongkar Kafe
By admin On 24 Aug, 2015 At 06:17 AM | Categorized As Jakarta Timur, METRO | With 0 Comments

bangunan dibongkarJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Bangunan liar seperti kafe, lapo tuak yang berada di atas saluran air di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, RW 08 Ciracas, Jakarta Timur, dibongkar petugas kecamatan Ciracas, Senin (24/8). Namun mendapat perlawanan sempat terjadi aksi penghadangan bahkan Camat Ciracas, Romy Sidharta diancam akan dibunuh.

“Kau jangan seenaknya main bongkar-bongkar. Siapa yang bayar kau untuk membongkar tempat usaha kami,” teriak salah seorang wanita warga setempat yang biasa dipanggil Inang, 51, ketika camat memimpin pembongkaran tersebut.

Menurut pemilik, pembongkaran bangunannya dipastikan ada yang menunggangi. Pasalnya, tiga camat yang sebelumnya tak berani melakukan pembongkaran setelah dilakukan negosiasi.

“Kami disini sejak tahun 1980. Tahu-tahu ini malah main bongkar saja tanpa dilakukan musyawarah terlebih dahulu,” kata wanita separuh baya itu.

Menanggapi hal tersebut, Camat Ciracas Romy Sidharta mengatakan, aksi pembongkaran 12 bangunan diatas saluran air itu, sudah melalui prosedur. Dimana pihaknya sudah melakukan sosialisasi hingga melayangkan surat peringatan satu hingga tiga. “Karena warga juga tak mau melakukan pembongkaran sendiri, akhirnya kami mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Langkah ini dilakukan pihaknya untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi. Karena akibat belasan bangunan permanen itu di atas saluran, genangan kerap terjadi di pemukiman warga dan di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan.

“Kalau untuk dipemukiman warga air biasanya naik sampai setinggi 1 meter. Sedangkan di jalan raya bisa mencapai 30 sentimeter,” kata Romy.

Usai dibongkar, kata camat, pihaknya sudah berkordinasi dengan sudin Tata Air Jakarta Timur untuk melakukan pembenahan saluran. Ditahap awal, agar lahan yang sudah dibebaskan tidak dikuasai warga lagi, pihaknya akan menanam 50 jenis pohon pelindung. “Kami juga berharap untuk sudin pertamanan ikut membantu menangani permasalahan ini,” ungkapnya. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>