Warga Mangga Dua Protes Bangunan Miliknya Dibongkar
By admin On 25 Aug, 2015 At 07:19 AM | Categorized As Jakarta Pusat, METRO | With 0 Comments

bangun dipinggir kaliJAKARTA-(TERBITTOP.COM) – Puluhan warga pemilik bangunan yang berada di pinggir saluran Phb.Mangga Dua Abdat, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, menangis saat petugas Satpol PP dan kecamatan meratakan bangunannyanya, Senin (24/8).

Mereka tak terima, lantaran telah membayar retribusi Rp10 ribu tiap hari kepada petugas.”Kami disini bayar retribusi Rp10 ribu untuk keamanan dan kebersihan setiap hari Pak. Saya juga nempatin bangunan tidak gratis, tapi beli Rp 40 juta dua tahun lalu,” ucap Ny.Rosidah, salah satu pemilik bangunan. Ia sendiri mendirikan bangunan untuk dijadikan tempat usaha sebagai warung makan.

Namun wanita tersebut tidak menyebutkan petugas dari mana yang memintakannya uang untuk kebersihan dan keamanan. “Saya rasa juga semua tahu, tapi kalau sudah seperti ini pada tutup mata dan kita orang kecil jadi korbannya,” protesnya.

Penertiban bangunan di pinggir saluran sepanjang 500 meter tersebut, turut disaksikan langsung Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin dengan Kepala Sudin Tata Air, Herning Wahyuningsih. Dua alat berat dan lima truk kebersihan pun, dikerahkan petugas untuk membongkar dan mengangkut sisa puing bangunan.

Sementara itu, Camat Sawah Besar, Martua Sitorus, mengatakan pembongkaran dilakukan sesuai dengan ketentuan dengan tujuan untuk menormalisasi saluran Phb Mangga Dua Abdat. “Kalau soal pungutan dan penjualan lahan saya tidak mengerti, karena lokasi sendiri sudah lama ada,” jelasnya singkat. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>