Taman Ruang Publik Harus Dimanpaatkan Baik
By admin On 16 Sep, 2015 At 03:23 AM | Categorized As Jakarta Utara, METRO | With 0 Comments

TAMANJAKARTA (TERBITTOP.COM) –Taman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) harus dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan pemahaman dan wawasan membela negara. Sebab Taman RTPRA ini sangat bagus untuk dijadikan untuk berkumpul yang edukatif.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Pengerak PKK, DKI Jakarta Veronika Tang, saat berkunjung ke taman RTRPA, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/9).

“Saya berharap masyarakat Jakarta Utara benar-benar bisa memanfaatkan taman ini untuk pemberian wawasan pembela negara. Sebab saya melihat taman ini sangat efektif dan edukatif,”katanya.

Menurut istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, Tim PKK memiliki basic kehidupan sebuah keluarga, sebagai bergotong royong, penanaman nilai-nilai agama, menciptakan kerukunan dan segala sesuatunya dimulai dari kasih sayang seorang ibu. Pemahaman ini adalah salah satu bentuk pemahaman dalam upaya membela negara.

Maka dari itu adanya RPTRA bisa menjadi tempat berkumpul bagai orang tua dan anak-anak. Makanya di tempat ini generasi muda harus dibekali dengan informasi seputar teknologi dan pemerintah akan memberikan penyuluhan disini sehingga lebih tepat sasaran.

“Saya berharap RPTRA Sungai Bambu ini nanti juga sebagai sarana olahraga bagi anak-anak. Sebab saat ini telah disediakan sehingga mereka bisa berlatih disini dan memberikan spirit baru. Kedepan saya juga berharap akan ada bibit atlit yang berkwalitas yang dapat mengharumkan bangsa dan negara,” tambahnya.

Pada kesempatan yang lain, Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menambahkan, RPTRA ini bisa menjadi tempat untuk memberikan imbingan. Seperti yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol DKI Jakarta, instansi ini mengadakan penyuluhan bela negara di RPTRA Sungai Bambu.

“Makanya saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat harus bisa memanfaatkan taman ini sebagai kegiatan semacam ini untuk menambah wawasan,” ungkap Bambang.

Asisten Pemerintahan juga meminta kaum ibu yang mengikuti penyuluhan bela negara diharapkan dapat menerapkan wawasan yang diperoleh dari para narasumber di kehidupan sehari-hari. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>