Warga Sambut Penertiban Parkir Liar
By admin On 16 Sep, 2015 At 03:03 AM | Categorized As Jakarta Selatan, METRO | With 0 Comments

parkir liarJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Parkir di Jakarta selalu menjadi masalah, apalagi yang liar. Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jaksel di Jln Minangkabau, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi disambut antusias warga setempat karena menertipkan. Namun warga mendesak penertiban serupa secara berkelanjutan sebagai efek jera terhadap sopir truk yang sering mangkal di lokasi tersebut.

“Kami sudah lelah dan bosan melaporkan kawasan rumah kami menjadi tempat pangkalan ilegal truk ke RW dan kelurahan karena tak digubris,” kata Indra Wijaya, warga RT 06/08 Jln Minangkabau, Pasar Manggis, Rabu (16/9).

Ia menjelaskan selama bertahun-tahun depan rumahnya dan puluhan rumah lainnya di sepanjang Jln Minangkabau menjadi semrawut, kumuh dan bau karena dijadikan pangkalan truk. Tak sedikit sopir yang kencing di pagar rumah warga. Awak angkutan tersebut juga sering mengganti oli truk yang menyebabkan rumah jadi kotor serta jadi tempat pencucian belasan truk.

Karena itu lanjut Indra, warga minta Pemko Jaksel bertindak tegas dalam menutup pangkalan ilegal truk secara permanen. Selain rutin melancarkan penertiban parkir.

Kasudinhubtrans Jaksel, P. Priyanto menjelaskan penertiban parkir liar di Jln Minangkabau merupakan program rutin untuk mengurangi kemacetan sekaligus merespon keluhan warga.

“Upaya yang kami lakukan saat ini terbatas dengan menghalau truk-truk di Jln Minangkabau supaya tidak menumpuk di bahu jalan, karena hingga kini di Jaksel memang belum ada terminal angkutan barang,” kata Priyanto didampingi Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional (Dalops) Sudinhubtrans Jaksel, Slamet Dahlan.

Slamet menambahkan dalam penertiban tersebut pihaknya menderek 2 truk dan 1 mobil box, 4 truk ditilang dan 7 truk lainnya dikempesin. (Rachmi)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>