20 Orang PMKS Ditangkap Saat Turunkan Penumpang
By admin On 29 Sep, 2015 At 01:22 PM | Categorized As Jakarta Barat, METRO | With 0 Comments

penertiban pengemisJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Tak kurang dari 20 pengemis atau penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang baru turun dari sebuah mobil, berhasil dijaring petugas Sudin Sosial Jakarta Barat (Jakbar), Jumat (25/9). Mereka terdiri dari wanita dan pria itu diduga akan mengemis di lingkungan pemukiman Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Mereka diduga didrop oleh sindikat khusus pengemis karena datang secara bersama dan dalam sebuah mobil. Kami terus berusaha untuk mengembangkan dan menelusuri,” kata Kasudin Sosial Jakbar, Hj Ika Yuli Rahayu.

Mereka dijaring di kawasan Jl Rawa Belong, Kelurahan Sukabumi Utara saat turun dari sebuah mobil yang mengangkut. Sebelumnya selama sebulan petugas Sudin Sosial telah melakukan pengawasan karena adanya keluhan dari pihak RW setempat. Dimana banyak pengemis yang datang di wilayahnya, sehingga membuat resak warga.

“Untuk menindaklanjuti keluhan warga, diterjunkan petugas untuk memantau dan hari ini berhasil dijaring 20 orang. Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku datang bersama-sama untuk mencari daging karena masih dalam suasana Hari Idul Adha. Tapi kami tidak percaya, mereka langsung kami kirim ke Panti Sosial Kedoya,” kata Ika Yuli.

Ditambahkan Ika, saat ini ada perubahan pola dari PMKS, kalau sebelumnya mereka beroperasi di seputar perempatan jalan atau lampu merah. Namun kini justru di pemukiman-pemukiman. “Sudin Sosial tetap berusaha menjangkaunya dengan bekerjasama pihak kelurahan, kecamatan dan Satpol PP,” ucapnya. (yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>