Anggota PPSU Akan Dipecat Bila Terima Uang
By admin On 9 Oct, 2015 At 01:52 AM | Categorized As Balaikota, METRO | With 0 Comments

ppsuJAKARTA-(TERBITTOP.COM) – Ancaman pemecatan bagi Petugas P‎enanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bekerja di setiap kelurahan akan dilakukan, Apabila mereka menerima imbalan dari warga. Sanksi itu akan dilakukan dengan bagi petugas yang nekat melanggar ketentuan tersebut.

Hal ini dikatakan oleh, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI, Bambang Sugiyono kepada petugas PPSU yang ada di setiap kelurahan.Selain itu juga tidak boleh membebani lurah. “PPSU sudah digaji UMP semua. Jadi tidak boleh minta makan minum atau imbalan kepada warga. Jangankan membebani masyarakat, membebani lurah juga tidak boleh. Jika kami menerima laporan itu. Kami tidak akan segan memecat petugas yang bersangkutan,” kata Bambang di Balaikota, Kamis (‎8/10).

Pegawai kontrak DKI sampai kini berjumlah sekitar 13035 orang dan harus bekerja secara sukarela. Karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah memberi mereka gaji sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Rp2,7 juta, termasuk biaya makan.

‎Mantan Walikota Jakarta Utara itu juga menegaskan, petugas PPSU di wilayah yang kedapatan meminta uang kepada masyarakat akan langsung dipecat. Sementara petugas PPSU yang gadungan harus diproses hukum karena telah merusak nama baik PPSU.

“Dengan adanya petugas PPSU masyarakat dan lurah sudah banyak dibantu walaupun belum sempurna betul, ‘ujarnya.(yoyok)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>