Calon Gubernur DKI Janjikan Jakarta Lebih Manusiawi
By admin On 24 Sep, 2016 At 02:09 AM | Categorized As Balaikota | With 0 Comments

pasanganan-anis-baswedanJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Tiga pasangan calon memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di DKI Jakarta.Ketiga pasangan tersebut adalah pasangan Ahok-Djarot, pasangan Agus-Sylviana dan Anies-Sandiaga. Siapa diantara ketiga calon yang akan memimpin DK Jakarta ?

Anies Baswedan dan Sandiaga Uni yang di usung Partai Gerindr dan PKS menyataan ingin mengubah wajah jakarta yang lebih baik sehingga semua msyarakat merasa akan lebih bahagia.

“Kita ingin membuat Jakarta yang lebih baik bagi semua, bukan sekedar kotanya tapi masyarakatnya merasa lebih bahagia, merasakan suasana hidup gotong royong, hangat, membuat kita merasa hadir di negeri gemah ripah loh jinawi,” ujar Anies di kantor KPU DKI Jakarta. Dalam beberapa kali kesemoatan Anies juga telah menjanjikan masyarakat Jakarta akan menghadirkan kepemimpinan yang manusiawi.

Dikatakan,seluruh rakyat Jakarta berhak atas pemimpin yang manusiawi,” katanya

Sementara itu Agus Harimurti Yudhoyono menyoroti masalah kesejahteran dan kesenjangan sosial di ibu kota. Bersama calon wakil gubernur Sylviana Murni, Agus menyatakan tekadnya membuat DKI Jakarta menjadi lebih baik.

“Bersama Ibu Sylviana Murni, saya bertekad dan akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat masyarakat DKI semakin maju, aman, tertib, ekonomi tumbuh, sejahtera, kesenjangan sosial tidak semakin menjadi, hukum dan keadilan semakin tegak,” kata Agus.

Agus dan Sylviana dipilih oleh Poros Cikeas untuk maju menjadi tandingan petahana Basuki Tjahaja Purnama. Selain itu, ia juga akan berhadapan dengan Anies Baswedan yang diusung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Pemeriksaan kesehatan,

Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno mengatakan pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan melibatkan 180 petugas dari Ikatan Dokter Indonesia,BNN dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi). “Tes menyeluruh, semua fungsi organ tubuh,” kata Sumarno.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan penyakit dalam dan psikiatri, jantung dan paru-paru, urologi dan orthopedic, bedah dan obgyn, neurologi dan mata, THT dan gigi, serta radiologi dan laborat.Tahapan pemeriksaan akan diawali dengan penjelasan protokol pemeriksaan, kemudian dilanjutkan penandatangan persetujuan untuk dilakukan pemeriksaan.

Tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan berasal dari gabungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah DKI Jakarta, tim dokter dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) dan RSAL Mintohardjo.

Pasangan calon juga akan menjalani pemeriksaan psikologi dan narkotika di Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Minggu (25/9).(nt/ris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>