Uang Bantuan RTH Kota Depok Diduga Disunat
By admin On 9 Jan, 2017 At 03:47 AM | Categorized As Botabek | With 0 Comments

dprd-kota-depokDEPOK-(TERBITTOP.COM)-Puluhan warga Depok yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTH) kota Depok mempersoalkan ada penyunatan dana bantuan oleh Oknum Anggota DPRD kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan. Oknum tersebut yang dimaksud RK, hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD kota Depok yang juga sebagai Ketua DPD PAN kota Depok Igun Sumarno S.Pd MM.

RK yang di temui menyatakan bahwa Uang itu buat membuat LPJ, juga untuk membeli materi, dan beli kopi. Selain itu juga, Rudi Kurniawan, kalau pun uang itu kurang, akan di adakan subsidi silang agar bias rumah itu tertutupi, dan bias di gunakan dengan baik.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD kota Depok Igun Sumarno S.Pd, yang juga ketua DPD PAN kota Depok, menyatakan bahwa tidak realitas, itu tidak di benarkan, sebab apapun alasannya itu sudah piur untuk diserahkan kepada masyarakat, atau kepada penerima tanpa ada potongan sedikit pun. Itu tidak bisa, karena nanti kita disalahkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia.

Sedangkan Fitri Harsono yang menambahkan bahwa, itu tidak boleh di potong harus di berikan langsung kepada penerima langsung sesuai dengan Pemendagri Nomor 32 tentang pemberian bantuan Hibah dari bansos.

“Ini kalau ada yang memotong mereka bisa di laporkan,’ karena itu sudah bisa terkena OTT,” demikian yang diungkapkan oleh Fitri usai mengikuti rapat Paripurna DPRD kota Depok Selasa (3/1) di ruang kerjanya.(zis)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>