Umitra Libatkan Mahasiswa Berprestasi Promosikan Kampus
By admin On 9 Mar, 2017 At 04:04 AM | Categorized As Pendidikan | With 0 Comments

kampus-umitra-lampungBANDARLAMPUNG-(TERBITTOP.COM)-Perguruan Tinggi Umitra Lampung selalu melibatkan mahasiswa berprestasi dalam membantu Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) ikut mendukung untuk mempromosikan perguruan tingginya bersosialisasi ke sekolah atau stan yang dibuat pada berbagai kesempatan promosi.

Wakil Ketua III Umitra Lampung Affan Zaldi Erya, di Bandarlampung, Kamis, mengatakan tidak ada kriteria khusus mahasiswa yang tergabung dalam Umitra Information Share, tapi secara umum mereka merupakan sosok yang berprestasi dan menonjol di kampus.

“Sudah menjadi tradisi melibatkan mahasiswa dalam promosi kampus, tapi mereka tetap dipandu atau didampingi oleh staf atau karyawan,” katanya pula.

Mereka juga ditempatkan di ruangan yang bernama Umitra Information Share (Umish) untuk membantu menjelaskan kepada calon mahasiswa baru yang mencari informasi atau mendaftar. Ruangan ini berdampingan dengan kantor Humas Umitra.

Tahun ini, setidaknya ada beberapa mahasiswa berprestasi yang berasal dari pengurus organisasi kemahasiswaan dan para penerima beasiswa yang aktif membantu promosi kampus di Umish.

“Prinsipnya aktivitas mereka lakukan dengan penuh dedikasi dan loyalitas kepada almamater, dengan penuh kesunguhan dan senang hati, tanpa mengganggu kegiatan akademik mereka, dan menjadi kebanggaan bagi mereka,” ujarnya lagi.

Menurut Affan, Umish siap memberikan informasi dan menerima pendaftaran mahasiswa baru di Umitra untuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Lampung, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Mitra Lampung.

Kemudian, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Lampung, Akademi Akuntansi dan Manajemen (A2M) Mitra Lampung serta Akademi Manajemen Informatika dan Komputer ( AMIK) Mitra Lampung.

“Untuk putaran pertama akan berlangsung hingga 31 Mei 2017. Bagi siswa berprestasi, peringkat 1 sampai 20 di SMA sederajat tersedia subsidi khusus yang besarannya signifikan untuk pendaftaran mahasiswa baru di institusi non-STIKes,” katanya lagi.

Umitra siap juga melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk angkatan ke-15 Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, Pascasarjana Kesehatan Masyarakat.

Dengan ruang nan elegan dan friendly dalam hal pelayanan, Umish siap memberikan informasi dan menerima PMB di Perguruan Tinggi Mitra Lampung, kata Affan pula.

Menurutnya, Umish yang ditempatkan secara khusus di ruangan yang nyaman dan memberikan pelayanan terbaik bagi calon mahasiswa baru maupun pindahan.

Bagi calon mahasiswa baru yang berminat bergabung dengan Umitra bisa datang ke Umish di Kampus Umitra, Jalan ZA Pagar Alam, Nomor 7, Gedongmeneng, Bandarlampung atau untuk informasi bisa menghubungi 0721701418, 082880701418, atau contact person Aldi, 081933575787, Dika, 082282623010, atau bisa mengunjungi website: www.umitra.ac.id.(ant)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>