Universitas Trilogi Lepas 205 Wisudawan
By admin On 1 Apr, 2017 At 01:26 PM | Categorized As Pendidikan | With 0 Comments

wisuda-trilogi-2017-1JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Universitas Trilogi Jakarta terus berkiprah untuk kebangkitan pendidikan di Indonesia.Kali ini melepas sebanyak 205 wisudawan yang secara legalitas telah meraih gelar akademiknya.Para wisudawan tersebut tersebar dari berbagai program studi baik jenjang Diploma, Sarjana, hingga Pascasarjana.

Seremonial acara wisuda yang berlangsung di Auditorium Gedung Universitas Trilogi, Sabtu (1/4) ini dihadiri Ketua YPPIJ, Prof Dr Haryono Suyono,Menteri Desa PDT dan Transmigrasi,Ketua Yayasan Damandiri Subiakto Tjakrawerdaya,Ketua Kopertis Wilayah 3 Dr Ir Illah Sailah MS dan Staf Khusus Menteri dan PT

Rektor Universitas Trilogi Prof Dr Ir Asep Saefudin MSc pada kesempatan bersyukur kepada Tuhan Yang Kuasa dan mengucapkan terima kepada orang tua yang menitipkan putera puterinya ke Universitas Trilogi yang menjadi PT (Perguruan Tinggi) yang membanggakan, sehingga banyak mahasiswa yang bisa menyelesaikan program studinya dalam waktu delapan semester untuk program S1. “PT ini memberlakukan belajar bersama masyarakat dan menerapkan University without wall (Universitas tanpa dinding) ,”ujar Guru besar bidang statistika ini dalam sambutan kepada hadirin yang menghadiri prosesi wisuda.

Lebih jauh sebagai Rektor kampus pencetak teknopreneur ini Prof. Dr. Asep Saefuddin menjelaskan, secara akademik prestasi yang diraih para wisudawan tergolong baik. Universitas Trilogi juga mengapresiasi berbagai prestasi para wisudawannya sejak kuliah tidak hanya dari sisi akademik saja. Hal ini dilakukan karena sejak kehadirannya, kampus ini terus mendorong kreatifitas mahasiswanya dari berbagai sisi dan potensi yang ada.

wisuda-trilogi-2017-2Universitas Trilogi yang merupakan pengembangan dari STEKPI lebih dari seperempat abad aktif untuk kebangkitan pendidikan di Indonesia. Dalam jangka waktu itu telah banyak alumni dari proses pembelajaran dan tempaan intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan kegiatan kemahasiswaan dari kampus ini.Tercatat sudah ribuan alumi berkiprah di pemerintahan,BUMN,sektor swasta dan entrepreneur.

Pada kesempatan itu Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) Prof Dr Haryono Suyono menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kopertis Wilayah 3 Dr Ir Illah Sailah, MS karena sering membantu PT dan menjadikan Universitas yg sangat terkenal. Beliau mengajak agar kita bangun BANGGA SUKA DESA, yg membawa suasana kota ke Pedesaan dan membangun Desa. Banyak sekali saat ini dana-dana yg disediakan oleh pemerintah yg masuk ke desa-desa. Selain itu beliau juga Mengajak orang tua untuk mengajak anak-anak lainnya untuk masuk ke Universitas Trilogi.

Prof Haryono juga dikenal sebagai ‘bapak pemberdayaan nasional’ dan pencetus lahirnya Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) mengajak, para orang tua agar menyekolahkan anak-anaknya ke Universitas Trilogi. ” Pergurunan Tinggi ini sudah merupakan universitas yg sangat terkenal dan memiliki hubungan yg sangat baik dengan Kopertis serta telah terakreditasi,”ujarnya.

Sementara itu Kopertis Wilayah 3 Dr Ir Illah Sailah MS mengatakan kesuksesan mahasiswa juga dipengaruhi oleh dosen yg mengajarnya. “Universitas Trilogi merupakan PT yang taat azas dan saat ini dalam pangkalan data sudah ada verifikasi ijazah, jadi data-data semua mahasiswa telah terdaftar dengan baik,”kata Dr Illah Sailah MS.

Dia berpedan supaya Direktur Pascasarjana agar program Pascasarjana diharapkan lebih ditingkatkan lagi dalam proses pendidikannya. Kepada para wisudawan-wisudawati, dia mengucapkan selamat, dan diharapkan para lulusan bisa melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi dan telah disediakan dana dari LPDP atau bisa jadi pengusaha yg sukses.(haris)
wisuda-trilogi-2017

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>