1.193 Kicau Mania Berebut Piala Walikota Kota Depok
By admin On 5 Apr, 2017 At 09:54 AM | Categorized As Botabek | With 0 Comments

piala-walikota-depok1DEPOK-(TERBITTOP.COM)-Laskar Enterprise bekerja sama dengan Mall Pasar Segar Kota Depok sukses menyelenggarakan lomba kicau mania memperebutkan Piala Walikota Depok KH Dr Idris Abdul Somad MA yang dikemas pula dengan pemberiaan santunan kepada 12 anak yatim piatu yang tinggal di sekitar mall Pasar Segar Depok. Peserta Lomba kali ini menembus jumlah terbanyak hingga 1.193 orang memperlombakan 26 jenis burung diikuti kicau mania yang berdatangan dari berbagai pelosok Kota Depok dan beberapa daerah di luar kota antara lain, Indramayu,Bogor,Cibinong,Bekasi dan Cirebon.

Walikota Depok diwakili Asisten Ekbang Ir Herman Hidayat MT menghadiri acara dan berkesempatan menyerahkan piala kepada para juara dan memberikan santunan kepada anak yatim. Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan/DLHK Eti Suryahati SE MSi serta Pelindung Laskar Enterprise/Penanggung Jawab Acara Haris Fadillah SSos MSi. Meski diiringi hujan deras lomba yang berhadiah selain uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk juara utama dan piagam dan trophy juga disediakan berbagai hadiah doorprize.

Lomba yang berlangsung di hamparan hijau parkir mall di Jalan Tole Iskandar Kota Depok pada Minggu (2/4) sangat istimewa karena banyak jagoan turun di laga burung bertanding. Laskar Enterprice secara rutin menggelar acara pada setiap hari Rabu dan Sabtu di parkir Mall Pasar Segar kota Depok. Kontes memperebutkan Piala dan Trophy Walikota Depok ini diikuti jenis burung seperti burung murai batu,love bird,cucak hijau,kenari,cucak jenggot,Pleci Camp,Kacer dan ciblek serta Kenari dll.

piala-walikota-depok5Ramainya suara kicau mania membuat halaman hijau parkir mall tersebut mendadak seperti rimba di tengah hutan. Ratusan burung bersahut sahutan mengusir kebisingan kendaraan tetapi menyatukan ratusan para kicau mania walau diiringin hujan yang deras.Tak bisa dipungkiri lomba burung berkicau Piala Walikota Depok mengundang banyak antusias kicau mania dari berbagai kota. Pemain lawas berkumpul disana, burung-burung mewah bersaing untuk merebutkan tahta juara Piala Walikota. Persaingan sengit tak terhindaikan apalagi saat kelas Murai Batu Walikota sedang berlangsung. Burung-burung berlomba menunjukan kualitasnya

Walikota Depok yang diwakili Asisten Ekbang Ir Herman Hidayat MT mengatakan pemerintah kota Depok menyambut baik kontes lomba burung ini dan berharap bisa menambah perekonomian bagi penggemar burung dan lebih jauh nanti bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan di kota Depok.

“Pemerintah daerah kota Depok sangat mendukung kegiatan semacam ini apalagi memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat. “Mudahan-mudahan keinginan Laskar Enterprise mau menyelenggarakan event yang lebih besar di Depok kedepan bisa diwujudkan mengingat jumlah penggemar burung di daerah ini sudah sangat banyak bahkan kini diketahui jumlah komunitas sudah lebih 30 komunitas sehingga kegiatan ini selalu menyedot dan mewarnai berbagai tepat di kota ini Bahkan kini banyak pecintau burung yang berdatangan dari luar kota Depok,”kata Ir Herman Hidayat.

piala-walikota-depok3“Kalau penggemar sudah jumlah jumlahnya maka Laskar Enterprice bisa membuat event yang lebih besar lagi,”kata Ir Herman disambut tepuk tangan dari ribuan penggemar burung.

Sebelumnya Pelindung Laskar Enterprise sekaligus Penanggung Jawab acara Haris Fadillah SSos MSI mengungkapkan kegiatan cinta burung dan unggas perlu tetap dilestarikan apalagi jumlah komunitas kicau mania di kota sudah ribuan orang jumlahnya. Untuk itu di berharap adanya sebuah event yang lebih besar lagi diadakan di kota ini pada tahun-tahun mendatang untuk meggelorakan cinta terhadap unggas.

“Di masa mendatang kami berkeinginan untuk menggelar event tingkat daerah yang lebih besar untuk lebih menyatukan semua penggemar burung yang ada di kota ini, apalagi kegiatan ini memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat mudah mudahan ini bisa di suport oleh Walikota,”ungkapnya. Apalagi lanjutnya kini lomba kontes burung sudah bertebaran di kota ini.

Bahkan dia meminta agar para kicau mania untuk terus melatih jagoannya sehingga bisa tampil cemerlang dalam setiap event kontes burung yang semakin marak pecintanya.

Kegiatan lomba kicau mania di Pasar Segar Kota Depok merupakan lokasi permanen yang cukup memadai bagi pertemuan para kicau mania. Laskar Enterprise yang dimotori kehadiran oleh Esty dengan Pelindung Haris Fadillah telah meramaikan kumunitas penggemar burung bekerja sama dengan pihak Pengelola Pasar Segar dengan 70 gantangan burung dalam alam terbuka yang dibuat tenda tenda besi permanen sehingga menarik untuk ditonton.

piala-walikota-depok4“Dengan lapangan di mall pasar segar yang cukup refresentatif dimana parkir kendaraan yang luas dan nyaman, menjadi sangat potensial bagi kicau mania untuk melombakan burung jagoannya bertanding,”kata Haris.Kegiatan kicau mania juga selain wadah untuk menyalurkan hobby tetapi dapat meningkatan persaudaraan sesama kicau mania. Kegiatan ini didukung juri yang sudah berpengalaman dipimpin Kiki dengan pimpinan Panitia Pelaksana yang dinakhodai Wawan. Perlombaan yang berlangsung sehari penuh praktis membuat kawasan parkir di halaman Pasar Segar mendadak padat dipenuhi kendaraan baik motor dan mobil.

Juara

Untuk kelas memperebutkan piala Walikota yang menjadi kelas utama dibagi dua yaitu kelas Murai Batu dan Cucak Hijau keluar sebagai juara pertama Kaisir Burung miliknya H Bambang disusul Dewata Murai batu papan atas milik H Ogus dari Aon/Fanny Depok. Diposisi tiga besar ada Mr Boy burung

andalannya Mr Mugi dari ORB Team.Dikelas Murai Batu Ring burung yang keluar sebagai juara tak lain Sinabung burung lawas silangganan juara miliknya Herman tea dari Kompor Mleduk Team, disusul Boomerang diposisi runner up dikelas Margonda.

Kelas Cucak Hijau Walikota Depok berlangsung meriah dan ramai, terbukti gantangan full di isi penggemar cucak hijau. Kali ini burung yang keluar sebagai juara terbaik tak lain Kaisar Cucak Hijau miliknya Mr Rudi Kaisar dari Indramayu BC.

” Tidak sia sia perjuangan yang cukup melelahkan, saya harus menginap disini,kini menghasilkan kebahagiaan setelah burung juara pertama dikelas utama. Lelah sudah terbayar sudah senang Alhamdulillah bawa pulang ke Indramayu,”kata Rudi.

Dikelas Laskar juaranya tidak lain Kembang Goyang burung miliknya H Firdaus.Diposisi Runner Up disusul Wulan burung lawas miliknya Udin Al dari Inyonk BC yang nyaris saja rebut juara pertama, namun dipenampilannya yang kurang prima Wulan harus puas duduk diposisi dua besar. Diposisi tiga
besar ada Trophi Mas burung milik Irwan dan Tanto dari Wani BC.

Kategori dikelas Loveibrd Baby juara terbagi empat ditiap kelasnya. Dikelas A Baginda juara pertama ada Juwita miliknya Untung dari Mampang BC.

Dikelas B Baginda ada Bayi Gila miliknya Djampest dan kedua ditempati Isabel miliknya Agus. Dikelas Baginda C Juara puncak ditempati Putri miliknya Ucay dari Km Sentul yang berhasil tampil agresif. Team KM Sentul pun berhasil meraih juara dikelas Lovebird dewasa diposisi dua besar oleh Sakura lovebird mewah miliknya Iyus dan Deka. Dikelas Lb Baby D Baginda juara pertama direbut oleh Pete Lb miliknya Eddy Wahyudi.(ris)piala-walikota-depok2

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>