Kecelakaan Setya Novanto Dirawat di Rumah Sakit
By admin On 16 Nov, 2017 At 02:59 PM | Categorized As Hukum | With 0 Comments

mobil-novantoJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Tersangka kasus korupsi elektronik e-KTP Setya Novanto dilaporkan mengalami keceakaan dan kini di rawat di rumah sakit Permata Hijau Jakarta Selatan. Pengacaranya Fredrich mengakui Setya Novanto mengalami keelakan d daerah Permata Hijau dan sedang dirawat di rumah sakit Kamis (16/11).

Setya Novanto merupakan tersangka dalam kasus e-KTP. Dia dicari oleh KPK dan pada pukul 21.30 WIB ini dia akan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau berstatus sebagai buron apabila tidak datang ke KPK.

Karena kecelakaan, kata Fredrich, Novanto batal ke KPK. Ketua DPR itu dibawa ke rumah sakit.”Sekarang sudah ditangani dokter dan perawat, kepala diperban dan ada pendarahan,” ujarnya.

KPK menerbitkan surat perintah penangkapan untuk Ketua DPR Setya Novanto, Rabu (15/11) malam. Dia sempat mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka, salah satu alasannya karena sedang melakukan uji materi undang undang KPK.

Sebelumnya petugas KPK sempat mendatangi rumah untuk menjemput paksa Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) pukul 21.40 WIB. Namun dia tidak berada dirumahnya. Upaya paksa itu dilakukan setelah Ketua Umum Partai Golkar itu berkali-kali mangkir dalam pemanggilan KPK.Dia juga tak hadir ketika dipanggil sebagai tersangka.

Sempat dia dikabarka kabur menjauhi pemeriksaan dan hingga ada info bahwa Kamis malam dia akan dimasukan dalam DPO (Dafar Pencariaan Orang) oleh KPK.

Sekjen DPP Golkar Idrus Markam mengatakan Setya novanto akan mematuhi hukum dan tidak melarikan diri.”Dia akan menghormati hukum hanya memang ada perbedaan pendapat soal izin pemeriksaan saja,”kata Idrus Markam seperti dilansir Radio Elshinta Kamis malam (16/11). (els/ris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>