Reposisi,Arminsyah Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung
By admin On 16 Nov, 2017 At 03:21 AM | Categorized As Peristiwa | With 0 Comments

pelantikan-wajaJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Akhirnya Jaksa Agung melantik HM Prasetyo sebagai wakil jaksa agung. Arminsyah sebelumnya menjabat sebagai jaksa agung muda Pidana Khusus (Jampidsus). Dengan demikian, ia resmi menjadi pejabat eselon I Kejaksaan Agung. Reposisi pelantikan wakil jaksa agung berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 122/PPA/2017 tanggal 31 Oktober 2017.

Selain Arminsyah, sejumlah pejabat di Kejaksaan Agung juga dilantik. Reposisi dan pengangkatan sejumlah pejabat eselon I ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja kejaksaan kedepan.

Di antaranya adalah jaksa agung muda Pidana Khusus yang dijabat oleh M. Adi Toegarisman. Jaksa agung muda Pengawasan (Jamwas) dijabat oleh M. Yusni dan jaksa agung muda Intelijen (Jamintel) dijabat oleh Jan Samuel Marinka.

Selain itu, jaksa agung muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) dijabat oleh Loeke Larasati Agoestina. Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) dijabat oleh Setia Untung Arimuladi, staf ahli bidang Intelijen dijabat oleh Agus Riswanto, staf ahli bidang Pembinaan dijabat oleh Feri Wibisono dan staf ahli bidang Pidana Khusus dijabat oleh Sudung Situmorang.

Pelantikan ini digelar di ruang Sasana Pradana Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).Pelantikan Pejabat Eselon I tersebut, dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Ketua Komisi Kejaksaan RI (Komjak) Sumarno, SH, Ketua Keluarga Besar Purna Adhyaksa Muchtar Arifin, Kabareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. H. Ari Dono Sukmanto, S.H.,M.Si, para pejabat yang mewakili dari Instansi Pemerintah terkait lainnya.(haris)

Jaksa Agung HM Prasetyo berharap masing-masing pejabat yang baru dilantik itu segera akan bekerja dengan baik serta memahami tugas fungsi dan kedudukannya. “Dengan lengkapnya seluruh jabatan di lingkungan kejaksaan itu, tentunya diharapkan kinerja kita semakin ditingkatkan,” kata dia.

Menurut Prasetyo, saat ini penanganan hukum bukan hal yang mudah atau ringan, namun semakin pelik dan berliku mengingat semakin banyaknya varian-varian baru tindak pidana korupsi.

“Dengan pengisian jabatan baru ini, akan semakin meningkatkan kinerja kejaksaan,” kata Prasetyo. Dikatakan, pengisian jabatan ini semata-mata untuk menjaga eksistensi dan keberlangsungan organisasi kejaksaan yang tugas ke depannya tidak semakin ringan melainkan semakin berat dan beragam.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>