12 Provinsi Ikuti Piala Pertiwi 2017
By admin On 2 Dec, 2017 At 03:30 AM | Categorized As Sepakbola | With 0 Comments

pertiwi-cupPALEMBANG-(TERBITTOP.COM)-Sebanyak 12 provinsi mengikuti Piala Pertiwi di Palembang, 2-14 Desember 2017 sekaligus menjadi ajang tes event Asian Games XVIII tahun 2018.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan Musni Wijaya di Palembang, Jumat, mengatakan, pembagian grup sudah dilakukan yakni Grup A terdiri atas Kalimantan, Jambi dan Jawa Barat.

Kemudian Grup B terdiri atas Sumsel, Sulsel dan Yogyakarta, Grup C terdiri atas Bengkulu, Papua dan Bali, lalu Grup D dihuni Banten, Babel dan Jawa Tengah.

“Tes event ini untuk memantangkan kesiapan Sumsel selaku tuan rumah Asian Games tahun 2018. Oleh karena kami senang sekali banyak provinsi yang mau ambil bagian,” kata dia.

Ia mengatakan untuk menggelar tes event ini, PSSI Sumsel telah melayangkan undangan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Sumsel selaku tuan rumah akan diwakili Persimura karena pada 2014 lalu menjadi runner up Piala Pertiwi.

“Seharusnya Numa FC, karena tim ini sudah bubar jadi yang juara kedua yang dipilih,” kata dia.

Terkait tempat bertanding, Musni mengatakan akan menggunakan lapangan rumput di Stadion Atletik Jakabaring karena Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sedang direnovasi. Selain itu digunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai back-up mengingat jumlah peserta mencapai 14 tim.

“Penggunaan beberapa stadion ini untuk uji coba kesiapan panitia juga, karena jika peserta Asian Games mencapai 14 tim maka sudah barang tentu memakai dua stadion,” kata dia.

Asian Games XVIII tahun 2018 akan digelar di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang. Khusus di Palembang, akan dipertandingkan cabang olahraga yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, panjat tebing dan boling.

Sejauh ini Sumsel sudah telah menjalankan tes event thriathlon, tenis lapangan, voli pantai, sepak takraw dan dayung. Dalam waktu dekat akan gelar juga tes event sepak bola wanita dan menembak.(ant)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>