Pemprov DKI Gelar Rampak Beduk di Malam Tahun Baru
By admin On 30 Dec, 2017 At 05:15 AM | Categorized As Balaikota | With 0 Comments

tahun-baruJAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan menyelenggarakan pesta kembang api pada malam perayaan tahun baru, Minggu 31 Desember 2017. Namun, pemerintah telah menyiapkan acara rampak beduk.

“Enggak ada (pesta kembang api). Puncaknya di Monas, menepuk beduk atau rampak beduk. Beduknya banyak, kalau enggak salah ada lima sampai sepuluh,” kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan DKI Bambang Sugiono di Balai Kota, Jumat (29/12).

Bambang mengatakan, Pemprov tidak menyediakan anggaran untuk pengadaan kembang api. Pihak stasiun televisi swasta yang bekerjasama menggelar perayaan di Monas juga tidak menyediakan kembang api.

Kendati demikian, Bambang mengatakan, bukan berarti Pemprov DKI melarang pesta kembang api saat malam tahun baru, baik itu di Monas maupun di tempat-tempat lain.
“Nggak ada yang melarang. Dan kita minta melalui Pak Sekda (Saefullah), (kembang api), tetapi tidak (diadakan),” kata Bambang.

Pemprov DKI, lanjutnya, mempersilakan dengan terbuka kepada pihak swasta atau warga untuk menyumbang kembang api demi menghibur masyarakat.

“Asal minta izin, boleh-boleh saja,” kata Bambang.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan berpisah pada detik-detik pergantian tahun.

Berdasarkan jadwal resmi dari Pemprov DKI Jakarta, Anies-Sandi akan melakukan ibadah salat Magrib dan Isya berjamaah di Balai Kota, Minggu (31/12) pukul 19.30.

Keduanya dijadwalkan akan berjalan menuju Panggung Nikah Massal di Jalan MH Thamrin No.10, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Anies-Sandi akan memantau 34 tenda kuliner khas Nusantara di Jalan MH Thamrin, lalu memutar di Panggung Utama Bundaran Hotel Indonesia untuk Anies memberikan sambutan di sana.

Setelah itu, pasangan pemimpin daerah yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera itu pun mengambil rute yang berbeda.

Anies akan menanti detik-detik pergantian tahun di Monas, sedangkan Sandi di Taman Impian Jaya Ancol.

“Setelah dari bazar ini, berpisah. Pak Wagub ke Ancol, Pak Gubernur ke Monas,” kata Bambang.

Rangkaian acara akan berlangsung pada hari Minggu, 31 Desember 2017 pukul 19.00-24.00 WIB di Taman Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang jalan mulai Jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda)-Jalan MH Thamrin (Bundaran HI)-Jalan Jenderal Sudirman sampai Dukuh Atas.

Selama acara digelar, pemprov akan melakukan penutupan jalan mulai 31 Desember 2017, pukul 17.00 WIB, sampai 1 Januari 2018, pukul 01.00 WIB. Hanya bus Transjakarta yang tetap beroperasi selama 24 jam untuk melayani koridor 1 rute Blok M-Kota.(cnn)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>