Korem 142-Distanak Sulbar Gelar Rakor Percepatan Program Upsus
By admin On 18 Feb, 2018 At 11:26 AM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

korem-mamujuMAMUJU-(TERBITTOP.COM)-Rapat koordinasi percepatan pelaksanaan program upaya khusus (UPSUS) padi jagung dan kedelai Prov. Sulbar Tahun Anggaran 2018, bertempat diRuang Rapat merak hotel Maleo jalan Yos sudarso, Kel. Binanga, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju Prov. Sulbar, Februari 2018.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Dr. Ir Sumarjo Gatot Irianto, M.S, DAA (Dirjen Tanaman Pangan Kementrian RI), Ibu Hj. Enny Anggraeni Anwar (Wagub Sulbar), Letkol Inf Endar (Paban IV Komsos/Mabesad), Ir Rita Mezu MM (Direktur Aneka Kacang dan Umbi RI), Letkol Arh Muh. Imran, M. Si (Kasrem 142/Tatag), Letkol Inf Ari Wahyu (Kasi Ter Korem 142/Tatag), Ir H. Hamzah, S.M. MA.(Kadis Pertanian Prov Sulbar).

Hadir pula Para Dandim Jajaran Korem 142/Tatag, Kasdim 1418/Mamuju, Perwira Penghubung Mateng, Pasi Ter Jajaran Korem 142 /Tatag, Danramil Jajaran Korem 142/Tatag, Para kepala Dinas pertanian kabupaten se prov Sulbar, Staf Dan jajaran dinas pertanian, perwakilan Bulog Sulbar.

Sambutan selamat Datang oleh Wakil Gubernur Sulbar Ny. Eny Anggraeni, “bahwa trend produksi pangan di sulbar semakin meningkat, pemprov sangat mengapresiasi untuk kebijakan pemerintah pusat untuk tidak mengimpor barang dari luar. Tanah kita adalah tanah yang subur, apalagi untuk tanaman jagung sangatlah cocok”.

“Hal hal yang berkaitan dengan kemajuan pertanian di sulawesi barat akan di dukung sepenuhnya. Prov sulbar akan sangat mendukung program pemerintah untuk kemajuan swasembada pangan. Mengharap kan Dirjen pertanian agar melibatkan PKPPI dalam penanaman jagung dalam program di Sulawesi Barat”, sambung Eny.

Sementara sambutan Danrem 142 yang di bacakan Kasrem 142/Tatag tentang Pendampingan TNI dalam program Swasembada pangan. Bahwa Korem 142/Tatag membawahi 15 kab, 2 kota dan 10 kodim, 308 Babinsa dan 16 daramil dan Komitmen TNI untuk mendukung Program ketahanan pangan. Dengan program meliputi : Pendampingan Upsus, Pendampingan Sergap serta Perluasan Percetakan Sawah.

“Pentingnya koordinasi kepala dinas dengan Danrem 142, dalam rangka menyelesaikan setiap masalah di lapangan, pentingnya Pemanfaatan lahan tidur di mamuju harus maksimal. Termasuk semua lokasi kosong atau lahan tidur yang sesuai laporan babinsa setempat, Kita juga membutuhkan petarung lapangan yang tidak mudah mengeluh dan giat berusaha”, tutur Dirjen TP kementan. (AS)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>