Pensiunan dan Relawan KB Siap Lanjutkan Dedikasinya
By admin On 19 Feb, 2018 At 09:06 AM | Categorized As Kesra | With 0 Comments

psx_20180219_164845LAMPUNG-(TERBITTOP.COM)-Koordinator Pakar Kementerian Pedesaan/PDTT Prof DR Haryono Suyono memberi pengarahan pada Jambore Nasional Perkumpulan Juang Kencana bersama Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo di Bandar Lampung, kemarin.

Pada kunjungan itu juga Haryono Suyono mengadakan pertemuan dengan sekitar 300 pensiunan pegawai dan petugas lapangan KB dari seluruh Indonesia di Lampung kemarin.

Haryono Suyono yang pernah menjadi Kepala BKKBN dan Menteri Kependudukan selama lebih dari 17 tahun merasa sangat terharu bahwa para pensiunan dan relawan yang sudah sepuh masih rajin bertemu dan merasa terpanggil untuk tetap peduli, ikut memberi saran dan aktif di lapangan membina para peserta KB yang dulu pernah “dirayunya” untuk ikut KB agar menjadi keluarga sejahtera.

Pristi Waluyo, Ketua Paguruban Juang Kecana, yang menjadi wadah dari para pensiujnan itu, disamping wadah tunggal untuk para pensiunan dalam PWRI, mengatakan para pensiunan selalu rajin menabung dari dana pensiun yang diterimanya untuk satu tahun satu sekali bertemu secara rutin sesama rekan seperjuangannya.

Dalam pertemuan seperti di Lampung ini, secara serius ikut membahas program dan kegiatan serta melalui kemitraan dengan juniornya di daerah, meninjau kegiatan program lapangan KKB di lapangan yang mereka kangeni.

Selama beberapa hari di Lampung, selain kangen-kangenan, mereka membahas dengan sungguh-sungguh apa yang dpat dilakukan sehari-hari di kampungnya dalam melanjutkan pengabdiannya melayani keluarga yang pernah di ajaknya menjadi peserta KB dan keluarganya.

Mereka juga meninjau kampung KB yang sesungguhnya lebih tepat di jadikan Kampung Keluarga Sejahtera karena setiap keluarga di berdayakan menjadi keluarga sejahtera, bukan hanya diajak ber-KB saja.

Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo menyambut baik semangat para senior yang tetap ingin memberikan bantuan di lapangan dalam pembinaan peserta KB, yang mereka ikut dengan kasih sayang mengajaknya, merasa terharu dan menyerukan agar segera di setiap daerah dilakukan MOU dengan para petugas BKKBN.

“Para pensiunan bisa tetap membantu kegiatan program di lapangan sehingga peserta KB tetap setia dan mengajak pasangan usia muda menjadi peserta KB yang setia membangun keluarganya menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera,”kata Haryono.

Lebih lanjut Haryono menyerukan agar semua keluarga yang pernah diajak menjadi peserta KB tetap disayang dan diajak menjadi relawan membangun ekonomi dan kegiatan lainnya dalam rangka pembangunan desa yang dewasa ini digalakkan melalui pembanguan BUMDes, Prukades, memapaatkan sarana olah raga dan sarana lain yang dibangun di desa serta ikut memelihara embung desa guna mengairi sawah mereka pada musim kering dan mempergunakannya sebagai sarana rekreasi seperti pancingan dan wisata yang indah.

“Para pensiunan dan keluarga peserta KB dianjurkan menjadi relawan untuk menganjurkan agar setiap keluarga memelihara kesehatan dan mengirim semua anaknya ke sekolah setinggi-tingginya sehingga betul-betul bisa mengangkat keluarga mereka menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera,”kata Haryono Soyono.(haris).
psx_20180219_164823

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>