Antrean Pemudik Terminal Pulo Gebang Mengular 50 Meter
By admin On 10 Jun, 2018 At 01:44 PM | Categorized As PERHUBUNGAN | With 0 Comments

psx_20180610_203218JAKARTA-(TERBITTOP.COM)- Memasuki H-5 hari raya Idul Fitri 2018, sejumlah pemudik mulai meramaikan terminal dan stasiun, termasuk terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Pantauan pada Minggu (10/6), terminal tampak penuh sesak dan dipadati pemudik. Di salah satu loket bus, antrean disebutkan mengular panjang dari pagi hingga 50 meter. Meski berkurang pada sore hari, beberapa masih tampak menunggu mendapatkan tiket keberangkatan.

Antrean memanjang itu di antaranya tampak di loket PO Bus Sinar Jaya, di mana pemudik mengharapkan mendapat tiket ke Jawa Tengah, menuju Purwokerto, Wonosobo, Yogyakarta, dan atau Solo.

Ibnu, salah satu calon penumpang Bus Sinar Jaya tujuan Purwokerto mengeluh karena dirinya sudah mengantri dari pukul 12:00 siang namun hingga pukul 16:00, dia mengatakan bahwa dirinya sama sekali belum mendapatkan tiket bus.

“Saya dari jam 12:00 siang tadi mau ke Purwokerto sampai sekarang belum dapet tiket. Udah empat jam-an. Saya mau berangkat hari ini. Buat tiga orang,” kata dia.

Ibnu menceritakan bahwa pihak bus untuk jurusan ke Purwokerto masih ada, namun sampai sekarang loket untuk tujuan tersebut belum buka kembali. “Ini sekarang lihat mbak, belum buka,” keluh Ibnu.

Penanggung jawab PO Bus Sinar Jaya, Salahuddin mengatakan bahwa loket belum dibuka disebabkan masih menunggu bus kembali ke Jakarta. Dia menambahkan bahwa loket akan dibuka apabila bus sudah tiba di terminal Pulo Gebang.

“Kalau busnya datang, kita bisa buka lagi loket tujuan ke sana. Kalau misalnya busnya belum ada ya kita nggak jual,” kata Salahuddin.

Salahuddin juga mengonfirmasi bahwa tadi pagi ada antrian yang cukup panjang di loket pembelian tiket Bus Sinar Jaya. Pihaknya pun juga sudah memberangkatkan 50 bis dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB.

“Ini nanti ada 40 bus lagi dari jam 1 siang sampai jam 8 malam,” ujarnya.

Pihak bus Sinar Jaya mengatakan sebisa mungkin memberangkatkan calon penumpangnya yang telah lama mengantri tersebut. Dan juga mengaku sedikit kewalahan karena masih saja calon penumpang yang terus berdatangaan.

“Tapi penumpang datang lagi, datang lagi. Sebisa mungkin bisa angkut sekarang tapi ya nunggu busnya dulu,” kata Salahuddin.(cnn)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>