Jaksa Agung Gelar Halal Bihalal Usai Idul Fitri 1439 H
By admin On 21 Jun, 2018 At 11:32 AM | Categorized As Hukum | With 0 Comments

psx_20180621_190523JAKARTA-(TERBITTOP.COM)- Jaksa Agung HM Prasetyo menggelar silaturahim dan halal bihalal dengan seluruh pejabat Kejaksaan Agung serta para pegawai dilingkungan Kejaksaan Agung RI usai hari Raya Idul Fitri 1439 H,Kamis (21/6).Seperti diketahui momemtum hari Raya idul fitri menjadi hari spesial bagi umat muslim sedunia untuk menjalin silatuhrami mempererat tali persaudaraan lewat acara silatuhrami dan halal bihalal.

Saat menggelar acara HM.Prasetyo beserta Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah SH MSi dan Para Jaksa Agung Muda serta Kaban Diklat saling bermaafan menuju hari yang lebih cerah serta semangat mengawali tugas baru setelah liburan lebaran.

Pada Kesempatan itu Jaksa Agung HM Prsetyo mengatakan Idul Fitri memiliki makna yang begitu dalam yaitu “kembali kepada kesucian”, karena sebagai manusia biasa, baik disadari atau tidak, rasanya kita tidak luput dari berbagai kekhilafan, kesalahan dan dosa.

“Sesuatu yang patut kita sadari bersama, karena sebagai makhluk sosial, setiap orang setidaknya untuk memenuhi kebutuhan harus melakukan hubungan dan interaksi sosial satu sama lain. Yang didalam interaksi itu tidak jarang telah terjadi perbedaan bahkan benturan, yang pada akhirnya dapat menimbulkan pertentangan ataupun ketidakserasian dan kesalahpahaman,”kata Presetyo.

Di tengah kenyataan perjalanan kehidupan bersama seperti inilah, Prasetyo menilai diperlukan upaya mengembalikan diri pada kondisi yang fitri, yang mencerminkan sebuah lembaran baru merajut kebersamaan diantara sesama warga dalam sebuah suasana layaknya seperti terlahir kembali yang Insya Allah bersih dari dosa dan kesalahan lagi.

“Momentum suasana Idul Fitri seperti ini disamping diharapkan telah mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT hendaknya kita manfaatkan pula untuk kembali merenung, mengevaluasi dan mawas diri tentang berbagai perbuatan, sikap, tingkah laku kesalahan apa yang telah kita perbuat serta kesadaran untuk tidak lagi dengan sengaja mengulang kembali,”ujarnya.

Karena itu tegasnya tidak bisa dihindari dalam bergaul dan melaksanakan tugas sehari-hari bersama,dalam posisi dan peran masing-masing, baik selaku atasan maupun bawahan maupun rekan sekerja sangat dimungkinkan berbagai hal tidak pada tempatnya dan kurang menyenangkan telah terjadi.(haris)
img-20180621-wa0059

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>