Indonesia Target Masuk Peringkat Enam Asian Para Games Jakarta
By admin On 13 Sep, 2018 At 02:22 PM | Categorized As OLAHRAGA | With 0 Comments

psx_20180913_210037KUNJUNGI CABOR LAWN BOL: Ketua Kontingen Atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018 Arminsyah (kedua dari kiri berdirik) sedang berbincang-bincang dengan para atlet Lawn Bowl yang sedang berlatih di lapangan Hoki , Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9) foto (ist).

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga Difabel tingkat Asia yaitu Asian Para Games 2018 menargetkan masuk dalam peringkat enam atau tujuh dan bisa meraih 18 emas, 35 perak dan 34 perunggu.

Ketua Kontingen Atlet Indonesia/Chef de Misiion (CDM) Asian Para Games Arminsyah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/9) mengatakan untuk mendukung pemenuhan target itu pihaknya terus meningkatkan skill para atlet.

“Selain kita tambah tenaga psikolog dan tim medis pendamping. Serta kita perhatikan juga asupan gizi para atlet,” kata Arminsyah disela-sela mengunjungi atlet cabang olahraga Lawn Bowl berlatih di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Cabang olahraga Lawn Bowl adalah cabang olahraga yang baru dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Indonesia memiliki 18 atlet Lawn Bowl dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang dipertandingkan.

Dia mengaku ada sejumlah cabang olahraga yang akan menjadi andalah Indonesia untuk memenuhi target dalam pelaksanaan pesta Asian Para Games yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

Cabor tersebut antara lain atletik, badminton, catur dan renang. “Kita berharap di empat cabang olahraga itu bisa meraih medali emas,” tutur Arminsyah yang sehari-sehari menjabat Wakil Jaksa Agung ini.

Dia pun mengungkapkan kegembiraan hasil uji coba sejumlah cabor di luar negeri seperti pertandingan catur di Polandia. “Tim atlet catur meraih rangking dunia ke 5,6 dan 8.”

Sedangkan Timnas para Badminton Indonesia berhasil melampaui target. Dimana dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk sembilan partai di babak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Irelan.

Medali yang diperoleh, kata Arminsyah, yaitu delapan medali emas, lima perak dan tiga perunggu. Sedangkan cabang renang mendapatkan tiga emas, lima perak dan delapan perunggu di Berlin, Jerman.(dik/haris)
img_5888

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>