Pathor Rahman Dilantik Jadi Wakajati DKI
By admin On 15 Oct, 2018 At 02:40 PM | Categorized As Hukum | With 0 Comments

psx_20181015_213214JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Wakil Jaksa Tinggi Banten Pathor Rahman dilantik Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Tribagus Spontana sebagai Wakilnya yang baru di Kejati DKI Jakarta, Senin (15/10). Pathor menggantikan pejabat lama Mudim Aristo yang mendapat promosi jadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Turut juga dilantik Supardi SH yang pernah bertugas di KPK sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menggantikan Raimel Jesaja yang promosi menjadi Aspidsus Kejati Sumatera Selatan.

Tony Spontana dalam sambutannya saat melantik meminta keduanya dalam menjalankan peran yang diemban tidak ada unsur eksklusivitas sama sekali.

“Tunjukan saudara pemimpin terpuji yang senantiasa memberikan tauladan. Karena semua posisi memiliki peran tanggung-jawab dan bobot yang sama,” kata Tony.

Mantan Kapuspenkum Kejagung ini juga meminta keduanya cepat beradaptasi kepada lingkungan kerja, terkait menyusun langkah strategi dan program kerja. “Serta bertanggung-jawab terhadap jajaran di bawahnya.”

Diingatkan juga sebagai unsur pimpinan kejaksaan, kerjakan peran secara optimal dan laksanakan tugas dan fungsi dengan penuh rasa tanggung-jawab. Selain itu, harus mengerti dan memahami prinsip-prinsip managerial kepemimpinan untuk menjalankan roda reformasi birokrasi.

“Guna membentuk good governance saya pun berharap saudara dapat memahami tugas baru yang diemban dan menjalankannya dengan santun dan berwibawa,” kata Tony.

Ditambahkannya agar keduanya senantiasa memberikan masukan positif dan konstruktif dalam menunjang keberhasilan penegakan hukum yang sedang dan akan kita laksanakan.

“Kerjakan tugas dengan sungguh-sungguh. Ingatlah bahwa permasalahan kecil apapun itu tentunya sangat penting untuk segera ditindak-lanjuti dengan peran yang diemban,” tegas Tony.

Dia menilai tidak ada alasan lagi untuk sekedar menjadi biasa atau hanya menjalan tugas tanpa makna.

“Kehadiran saudara di tengah kolega dan staf harus mampu menghadirkan keteladana2n dan semangat untuk maju.”(dik/haris).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>