Kaban Diklat: Jadilah CPNS Profesional dan Pelopor Perubahan Yang Beriman.
By admin On 29 Oct, 2018 At 03:45 PM | Categorized As Golf | With 0 Comments

psx_20181029_224249JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Kepala Diklat Badan Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi SH mengharapkan kepada peserta Latihan Dasar CPNS tidak saja menjadi ASN yang profesional tetapi dapat menjadi agen pelopor perubahan yang beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penegasan ini disampaikan Setia Untung Arimuladi pada upacara penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I Tahun 2018 yang diikuti 200 CPNS di Badiklat Kejaksaan RI Ragunan, Senin (29/10).

Selain itu peserta Latsar CPNS tegas Untung hendaknya, berakhlak mulia, sehat, cerdas,kreatif, inovatif, mandiri, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka Negara RI.

Untung mengatakan Latsar CPNS juga dilaksanakan dalam rangka membentuk nilai nilai dasar profesi PNS. Kompetisi inilah yang kemudian berperan dalam membentuk karakter PNS yang kuat yaitu PNS yang mampu bersikap da n bertindak profesional dalam melayani masyarakat.

Selain itu dalam konteks pengembangan sumber daya manusia, tegas Untung lagi pelatihan ini bukan sekedar sebagai tahap yang dilalui hanya untuk mengubah status CPNS menjadi PNS akan tetapi pelatihan ini merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan perkembangan karier dimasa depan.

“Untuk itu selain terjadi transfer pengetahuan sharing pengalaman dan bersinergi tetapi ada interaksi yang saling mendukung dan menguatkan komitmen sebagai aparatur negara, hendaknya peserta Latsar CPNS dapat benar benar mengambil lesson learned dari penyelenggaraan Latsar ini,” kata Setia Untung Muladi.

Disamping itu membentuk CPNS profesional yang karakternya dibentuk oleh nilai dasar profesi PNS yaitu akuntabilitas, nasionalisme serta memiliki komitmen mutu serta anti korupsi dalam kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI.

Dibagian lain Untung mengharapkan dengan selesai Latsar CPNS ini akan membentuk karakter ASN berprilaku terpuji, jujur taat azas memiliki kemampuan merespon aspirasi nilai keadilan.

“CPNS harus Juga dapat berdaya saing dan kompeten untuk menyambut cita cita ASN berkelas dunia,” tegas Untung. (haris).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>