HM Prasetyo: Setiap Insan Adhyaksa Harus Jadi Pelopor Perubahan
By admin On 19 Dec, 2018 At 01:26 PM | Categorized As Hukum | With 0 Comments

psx_20181219_175823JAKARTA-(TERBITTOP.COM)- Jaksa Agung HM Prasetyo SH mengungkapkan institusi Kejaksaan sebagai birokrasi yang dirancang untuk mengatur dan melayani kepentingan pencari keadilan, sudah tentu dihadapkan kepada pada upaya dan kebutuhan untuk berbenah, menata serta melakukan transformasi kearah yang lebih baik.

“Perubahan untuk mengoptimalkan kinerja institusi dalam mewujudkan tata kelola birokrasi yang bersih efektif dan efisien sekaligus memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Juga perubahan yang dibutuhkan agar eksistensi sebagai lembaga penegak hukum senantiasa relevan menghadirkan penegakan hukum yang dapat diha ndalkan,” tegas Jaksa Agung dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah SH saat membuka Diklat Agen Perubahan Tahun 2018 yang diikuti pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung, Kajati seluruh Indonesia, dan Kajari di wilayah ibukota Provinsi di Badiklat Kejaksaan di Ragunan Jakarta Selatan,Rabu (19/12).

Dibagian lain amanatnya HM Prasetyo mengatakan melalui birokrasi yang berkualitas akan berbanding lurus pula dengan terwujudnya penegakan supremasi hukum yang kuat.

“Untuk itu melalui pelatihan ini para jaksa harus menjadi agen perubahan (agent of change) sekaligus role model yang dapat memberikan keteladanan dalam memastikan terselenggaranya upaya perbaikan yang dibutuhkan,” jelas HM Prasetyo.

Sebagai penggerak utama yang memikul tanggung jawab besar diharapkan para kajati dapat memelopori gagasan sekaligus pemikiran yang mampu merespon berbagai kebutuhan baru yang mendesak sebagau implikasi dari setiap gerak perubahan.

Untuk itu tegas Prasetyo para kajati harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas sebagai sumber kompetensi dan kemampuan yang mumpumi untuk menunjang proses identifikasi secara terukur , tepat, objektif dan proporsional.

“Melalui performa demikian kita yakini akan melahirkan ide dan gagasan inovatif maupun cara pandang baru yang lebih baik dalan menentukan berbagai pilihan yang dapat menunjukan jalan keluar dalan melakukan perubahan,”tutup HM.Prasetyo.(haris).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>