Kejari Kota Bogor Gelar Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
By admin On 11 Jan, 2019 At 02:36 AM | Categorized As Botabek | With 0 Comments

psx_20190111_091945BOGOR-(TERBITTOP.COM)-Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Yudi Indra Gunawan SH MH melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan ini ditandai dengan apel dan dilanjutkan dengan penanda tanganan komitmen membangun zona integritas yang dimulai dari Kajari, kemudian para Kasi dan pegawai yang ada dilingkungan kejaksaan Negeri setempat.

Kegiatan pencanangan zona integritas ini secara serentak juga dilakukan di 25 Kantor Kejaksaan Negeri yang ada di Provini Jawa Barat.

“Ya sudah selesai pencanangan zona integritas dengan penanda tanganan fakta integritas dari seluruh jaksa dan pegawai. Ini sebagai perwujudan dari komitmen kami untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Biroksi Melayani),” jelas Yudi Indra Gunawan SH MH kepada TERBITTOP, Kamis (11/1).

Kegiatan ini lanjutnya sejalan dengan program Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah serta Kejaksanlan Agung RI dimana Kejaksaan telah menetapkan program Reformasi Birokrasi sebagai salah satu program prioritas. Reformasi Birokrasi ditubuh Kejaksaan merupakan program jangka panjang menuju tata kelola pemerintahan yang baik sudah dilakukan di beberapa satuan kerja termasuk jajaran kejaksaan Negeri di Bogor.

Yudi menambahkan zona Integritas di lingkungan Kejari Kota Bogor mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia berharap kepada seluruh pegawai jajaran kejari Bogir serta Forkopimda, dan lainnya untuk memberikan dukungan dan masukan komitmen guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi akan terwujud.

Pencanangan Zona Integritas dalam rangka Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kejaksaan Negeri Bogir berjalan dengan lancar dan tertib.

Seperti diketahui Kejaksaan Negeri Bogor ditetapkan akan menjadi salah satu daerah percontohan zona integritas di jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Sementara pencanangan serentak zona integritas juga dilakukan jajaran dan pegawai kejaksaan negeri Depok dipimpin kajari Sufari SH MH di halaman kantor Kejari setempat.(haris).
psx_20190111_092029

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>