HBA 2019,150 Offroader Pukau Warga Karawang
By admin On 18 Jul, 2019 At 11:33 AM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

KARAWANG -(TERBITTOP.COM)-Sedikitnya 150 Offroader dari berbagai daerah datang ke Kota Karawang meramaikan kegiatan country road adventure dan kejurda seri 2 dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59, Sabtu (13/07).Kegiatan ini selain menguji kebolehan mengatasi berbagai rintangan jalan yang berlumpur juga sebagai ajang untuk mempererat silatuhrami sesaama offroader termasuk para Jaksa yang menekuni kegiatan olahraga ini.

“Sangat antusias para peserta sangat memukau masyarakat di kota ini yang datang dari berbagai daerah, Cikarang, Tangerang Selatan, Yogyakarta dan dari Karawang sendiri.Kegiatan offroader ini sangat cocok di adakan disini karena lokasi areal sangat luas dan memiliki tantangan buat peserta,”jelas Kajari Karawang Rohayatie SH MH kepada Terbittop di ruang kerjanya, Rabu (17/7).

Dikatakan edventure offroad ini diadakan di dua tempat, yaitu di Karawang Industri International City (KIIC) Karawang, dan daerah perbatasan Kabupaten Purwakarta dengan Karawang.

KHUsus untuk peserta TS jelas Kajari, diikuti sebanyak 52 peserta dari Makassar, Pekanbaru, Jogja dan Jawa Barat sendiri

Kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini di Karawang juga dilakukan berbagai perlombaan dan di appresiasi oleh Muspida setempat, dibagi dalam empat kelas pertandingan. Kompetisi offroad yang berlangsung di dua tempat ,yaitu kawasan KIIC perbatan purwakarta dan wilayah kawasan KIIC itu dilepas Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang, Kapolres Karawang Akbp Nuredy Irwansyah beserta Ketua DPRD Toto Suripto.

Selain Muspida dan OPD hadir juga DR JOHANIS TANAK.,SH.,MH Direktur TUN pad JAM DATUN Kejaksaan Agung RI & sebagai Ketua Adhyaksa Jip Club (AJC).

Menurut Rohayatie kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Pengurus KAOF Karawang.

“Kebetulan sedang tidak hujan namun kondisi area di lapangan sangat menantang peserta, sehingga harus mempu mengatasi rintanga jalan,”kata Rohayati.

Bupati Karawang menyampaikan apresiasi atas kinerja Kejaksaan Negeri Karawang dan mendukung acara yang digelar Kejari dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

“Selamat datang kepada para Offroader dari berbagai Kabupaten di Kabupaten Karawang, semoga kegiatan hari ini dapat memberi kesan positif dan bermamfaat bagi para peserta,” kata Bupati Karawang sesaat sebelum melepas para peserta Offroad.

Dikatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan berbagi pengalaman, ungkapnya, juga berharap peserta lebih mengenal potensi yang kami miliki, yang nantinya bisa mempromosikan dengan bercerita di daerah asal tentang keunggulan wilayah ini.

Di hari Bhakti Adhyaksa ini,kata Bupati selaku pemerintah daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi kepada Kejaksaan Negri Karawang yang senantiasa menjaga konsistensinya dalam meningkatkan kinerja penegakan hukum serta menjaga hubungan yang telah terjalin baik dengan stakeholder lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Rohayatie.SH.MH, menghimbau seluruh aparat Kejaksaan Negri Karawang untuk senantiasa menjaga sensitivitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab penegakan hukum secara cerdas, lugas dan berintegritas.

Dia juga meminta seluruh insan adhyaksa untuk bekerja dan berkarya tanpa pamrih dengan sepenuh hati, meniadakan perbedaan perlakuan dan pelayan7an agar memberi manfaat bagi masyarakat.

“Tumbuhkembangkan semangat kerjasama dengan semua pihak guna merawat keberagaman dan kebhinekaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harmonis,” pungkasnya.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>