Diam-Diam Kejagung Segel Ruang dan KPK Geledah Rumah Aspidsus Kejati Jawa Tengah. Ada Apa ?
By admin On 31 Jul, 2019 At 03:57 AM | Categorized As Hukum | With 0 Comments

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Diam diam penyidik Gedung Bundar Kejaksaan Agung dan KPK dikabarkan melakukan penggelahan Rumah dan menyegel kantor Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Kusnin SH,Selasa (30/7).

Informasi yang dikumpulkan TERBITTOP menyebutkan langkah penyidik gedung bundar ini terkait dengan dugaan penyalahgunaan rentut (tuntutan) dalam perkara terdakwa Surya Soedarma yang perkara sudah diputus pengadilan negeri Semarang.

Terdakwa Surya Soedharma bin Lie Tjek Jauw (67), pemilik/komisaris sekaligus Direktur Utama PT Surya semarang Sukses Jayatama (SSJ), importir perdagangan alat pertukangan, alat bangunan serta spare part sepeda dipersidangan dituntut jaksa kejati Jawa Tengah dengan hukuman satu tahun dengan masa percobaan dua tahun namun majelis hakim memutus dengan hukuman dua tahun penjara. Kasus ini merugikan keuangan negara Rp34 Miliar.

Langkah penyidik gedung bundar yang cepat mengusut kasus ini sebagai langkah awal mendahului KPK yang dikabarkan juga turun mengusut kasus dugaan penyalahgunaan rentut (rencana tuntutan).

“Sekarang Aspidsus Kusnin SH bersama staff nya sudah di bawa ke gedung bundar sejak Selasa (30/7).Bahkan dikabarkan stafnya berinisial “B” sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar sumber itu.

Jampidsus Dr Adi Toegarisman yang dikonfirmasi melalui saluran telpon tadi pagi belum bersedia menjelaskan secara rinci penanganan kasus ini.

“Tolong jangan dulu tunggu sabar ya, jangan dulu saya, sabar karena hal ini ada yang sangat strategis.Nanti sabar saja akan disalurkan kepada Puspenkum,” jelas Adi singkat.

Keterangan lain yang dihimpun penanganan kasus pajak bea impor atas nama terdakwa ini sebelumnya sempat disorot lantaran saat pelimpahan tersangka dilakukan penahanan kota.

Perkara yang terjadi di era Kajati Sadiman SH ini diduga setelah KPK menyerahkan kepada jaksa agung untuk ditangani beberapa waktu lalu namun lamban ditangani akhirnya KPK turun tangan.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Kejaksaan RI terkait penanganan kasus ini dimana telah menetapkan seorang staf bagian Pidsus kejati jawa Tengah berinisial “B” sebagai tersangka, dan bahkan kabar miring yang beredar kemarin KPK telah melakukan penggeledahan di rumah Aspidsus Kejati Jawa Tengah.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>