Kejati Aceh Usulkan Isteri Jaksa Donor Ginjal Untuk Suami Dapat Penghargaan Ketua IAD
By admin On 3 Aug, 2019 At 07:13 AM | Categorized As Kesra | With 0 Comments

BANDA ACEH-(TERBITTOP.COM)-Kejaksaan Tinggi Aceh mengusulkan kepada Ibu Ketua IAD Pusat Kejaksaan Agung Ny Ros Ellyana BSc dapat memberikan penghargaan kepada isteri Jaksa yang rela mendonorkan satu ginjalnya kepada sang suami Solehudin SH yang menjabat sebagai Kasi I Intelijen di Kejaksaan Tinggi Aceh.

Solehudin SH (41) sejak empat tahun lalu mengalami gagal ginjal berhasil dilakukan operasi tranplantasi (cangkok) oleh dokter di Rumah Sakit Umum dipimpin dr Abdullah SpPD-KGH Finasim bersama dokter ahli dari Jakarta.

“Kami terharu dan bangga dengan kemulian hati sang isteri Jaksa ini Ny YR (29). Maka kami akan usulkan dia diberikan penghargaan oleh Ibu Ketu IAD Pusat karena isteri ini sangat mulia sekali sikapnya,”ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Irdam SH MH kepada TERBITTOP Sabtu (3/8) sehubungan dengan berhasilnya operasi cangkok ginjal terhadap pasangan pasutri jaksa di Kejaksaan Tinggi DKI.

Irdam mengatakan sejak Ny YR tahu suaminya di vonis gagal ginjal enam bulan yang lalu mereka berdua tak pernah memberi kepada dirinya selaku atasan karena mereka karena tidak mau menyusahkan orang lain dan Asisten Intelijen tidak diberi tahu.Setelah itu lanjut Irdam dapat kabar bahwa operasi tranplantasi (cangkok) itu telah dilaksanakan di RSUZA Banda Aceh telah berhasil.

“Kami baru tahu terharu dan bangga sekali masih ada seorang isteri yang setia lahir bathin mau merelakan kepada suaminya yang tercinta. Ini perbuatan wanita yang perlu diteladani,”ujar Irdam.

Sekarang ini lanjutnya kondisi pasutri ini baik suami dan isteri sehat dan dalam pemulihan di rumah sakit. Untuk ujar Irdam dirinya mengusulkan dalam rangkaian menyambut hari Ibu mendatang agar Ny YR ini mendapat award (penghargaan) dari ketua IAD Pusat Kejaksaan Agung.

Ketua Tim Cangkok Ginjal RSUZA Banda Aceh dipimpin dr Abdullah SpPD-KGH Finazam pada Rabu (31/7) kepada media setempat mengatakan donor ginjal suami isteri ini merupakan kasus terbaru yang ditangani pihaknya serta sebelumnya menangani donor antar saudara kandung.Operasi tersebut dilakukan secara bersamaan agar ginjal sehat bisa dipindahkan ke si penerima sesegera mungkin. Operasi cangkok ginjal yang dilakukan kepada pasangan suami isteri adalah yang keempat di rumah sakit tersebut.

Irdam berharap sikap kemulian dari isteri Jaksa Ny YR akan bisa menjadi icon bagi wanita sebagai isteri yang setia lahir bathin.

“Kami berharap mudah mudahan Ibu Jaksa Agung Ny Ros Ellyana BSc selaku Ketua IAD Pusat akan dapat memberikan penghargaan kepada isteri jaksa ini,” kata Irdam.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>