Bongkar Kasus Penjualan Aset Pemkot, Inilah Penjelasan Kajari Emilwan Ridwan
By admin On 6 Aug, 2019 At 03:34 AM | Categorized As Daerah | With 0 Comments


Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan Ridwan SH MH

BENGKULU – (TERBITTOP.COM)--Berbagai terobosan untuk mengungkap dan menegakan hukum di wilayah kota Bengkulu seperti tak surut dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu. Kali ini Kejaksaan Negeri Bengkulu membongkar kasus dugaan jual beli lahan hibah milik Pemerintah setempat. Adapun lahan yang dijual itu selus 62 hektar yang terletak di di RT 13 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahuku Bengkulu.

“Kami masih melakukan pemeriksaan dengan mengumpulkan alat bukti serta memanggil saksi saksi yang terkait. Sudah ada dua saksi yang diperiksa,” ungkap Kajari Kota Bengkulu Emilwan Ridwan SH, Senin (5/8).

Dikatakan, tim jaksa penyelidik akan memeriksa secara maraton kasus ini dan segera menyambil sikap nantinya setelah mengumpulka keteragan dan alat bukti. Untuk perhitungan kerugian negara Emilwan mengungkkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan BPK atau BPKP.

Sejauh ini jelas Emilwan yang akrab dengan awak media menjelaskan dari iga orang yang di periksa, ada dua orang sudah hadir dan memenuhi penggilandan dilakukan pemeriksaan.

“Dua saksi itu bernama Farizal yang dulunya pernah menjabat sebagai ketua RT di Kelurahan Bentiring dan Saifudin yang dulunya pernah menjabat sebagai juru bayar di kantor Pemda,” jelasnya.

Berdasarkan data awal yang di dapat kata Emilwan tanah tersebut dihibahkan pada tahun 1995 kemudian indikasinya telah dijual belika sekitar 2016.

“Ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab, dari kwitansi ada nama inisial DA yang juga seorang pengusaha,” jelas Farizal.

Farizal juga menyampaikan dukungannya kepada Kejari Bengkulu yang mengusut kasus tersebut.

“Mereka mendukung Kejaksaan mengusut kasus ini, dan berharap lahan itu dikembalikan kepada fungsi awalnya sebagai tempat masjid dan tempat pemakaman umum dan kembali sebagai aset Kota Bengkulu,,”kata Emilwan (haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>