Wow! KPK OTT Oknum Jaksa dan Pengusaha di Yogya
By admin On 19 Aug, 2019 At 04:04 PM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi – Tangkap Tangan (OTT) terhadap jaksa dan pengusaha di Kejaksaan Yogyakarta pada Senin (19/8).

Informasi yang diperoleh OTT itu telah mengamankan empat orang salah satunya oknum jaksa di Kejaksaan Yogyakarta.

“OTT diduga terkait fee TP4D proyek pupr senilai 10 miliar dengan jaksa dari Kejari Solo sebagai penghubung,” kata sumber itu.

Dalam OTT itu sekitar jam 16.00 wib di kantor kejaksaan negeri Solo di jl. Kepatihan wetan kedatangan tamu dua orang dari KPK.

Setelah OTT mereka berdua mencari jaksa “SS” , SH (Kasubsi Dik TPK ) Kejari Solo terkait dengan OTT di Jogja KPK yang telah mengamankan empat tiga orang salah satunya jaksa fungsional pada Kejaksaan Negeri Jogjakarta.

Saat ini sedang di klarifikasi oleh KPK di Polresta Solo.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkab OTT tersebut. Dia mengatakan, empat orang yang diamankan tersebut terdiri dari seorang Jaksa, swasta, dan PNS. 

“Diamankan sejumlah uang, sekitar Rp 100 juta-an,” ucap dia. 

“Saat ini masih proses pemeriksaan oknum jaksa yang diduga merupakan bagian dari tim TP4D,” ujar sumber itu.

Dikabarkan ada 1 jaksa fungsional intel dan pengusaha dari Solo. Demikian kata sumber yang tak mau disebutkan namanya.(hrs)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>