Bangunan Pabrik Es Menghutan Di Beltim, Kejaksaan Didesak Mengusut
By admin On 7 Sep, 2019 At 12:09 PM | Categorized As Daerah | With 0 Comments


Bangunan gedung pabrik es yang terletak di desa Dendang Kabupaten Belitung Timur yang kumuh tidak berfungsi.(foto : ist).

MANGGAR-(TERBITTOP.COM)-Kejaksaan Negeri Belitung Timur didesak mengusut pembangunan pabrik es yang terletak di Desa Dendang yang kini kondisi nya memprihatinkan kumuh tidak berfungsi.

Pantauan awak media Jum’at (6/9), bangunan pabrik es berlokasi tidak jauh dari pelabuhan Dendang itu tidak terawat.

Tokoh masyarakat Dendang (TR) menegaskan bangunan yang sudah dibangun tidak berfungsi diduga tidak sesuai keinginan.

Bukti pembayaran rekening listrik terpasang depan pintu pabrik es .dibangun 5 tahun lebih. fasilitas lengkap, listrik, rekening tagihan.

Ketua DPC ORMAS LAKI Beltim Suryadi Wahid, kepada Terbit Top Com menyesalkan pabrik es tersebut tidak beroperasi seandainya beroperasi nelayan disini terbantu.

“Pemkab Beltim, Dinas terkait hendaknya memfungsikan pabrik es tersebut. sehingga hasil tangkapan nelayan membutuhkan es untuk pengawet ikan saat melaut terpenuhi ” tandas Suryadi dengan nada marah mendesak penegak hukum dan kejaksaan melakukan penyelidikan dan penyidikan sebab bangunan pabrik es ini dipastikan menghabiskan uang negara yang juga uang rakyat.

Mengapa mubazir beber Suryadi karena menghabiskan dana ratusan juta rupiah.(
Yustami/Suherman Fuad)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>