Wabup Belitung Janjikan Tidak Ada Lagi Masyarakat Yang Kekurangan Air Bersih
By admin On 3 Oct, 2019 At 12:42 PM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

BELITUNG-(TERBITTOP.COM)- Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan banyak kawasan penduduk di Indonesia dan tidak terkecuali di Belitung mengalami kekurangan pasokan air bersih.

“Untuk itu, Pemkab Belitung telah berupaya mengatasi permasalahan tersebut dengan memfungsikan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) yang dibangun oleh Pusat, tegas IsyakMeirobie,S.Sn.,M.Si.,Wakil Bupati Belitung terpilih Periode 2018-2023 di Ruang Kerjanya Selasa Sore (8/10) saat menjadi mediator pertemuan antara Dinas PUPR Provinsi Babel, Dinas Perkim Provinsi Babel, Dinas PUPR Belitung dan beberapa awak media, antara lain:Dinendra Sutan Batuah dan Yustami dari Terbittop.com.

Dikatakan untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, uakibat kekeringan yang melanda akhir-akhir ini semesti nya dapat teratasi dengan suplay air bersih yang mencukupi oleh Pemerintah Kabupaten Belitung melalui fasilitasi dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Realitas nya, kelangkaan air dimusim kemarau ini semakin menjadi dan berkepanjangan bukan hanya karena ketersediaan sumber air baku yang menipis akantetapi juga disebabkan oleh faktor lain sebagaimana yang terjadi di Desa Aik Selumar, Sijuk belakangan ini.

“Warga Aik Selumar sudah2(bulan) terakhir ini mengeluhkan tidak adanya pasokan air bersih termasuk di masjid dan surau/ rumah peribadatan samasekali tangki airnya kosong,” ungkap Denidra atau akrab dipanggil Uda dari media Terbittop.com saat pertemuan berlangsung.

Menanggapi permasalahan tersebut, Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si.,mengatakanbahwa hendak nya PUPR dan Perkim Propinsi serta PUPR Belitung dapat duduk bersama atau saling bekerjasama melakukan kerjanyata tanggap masalah dengan solusi tepat dan manfaat nya harus berkepanjangan, bukan solusi sesaat.

Terkait dengan adanya rencana perbaikan jaringan air agar segera dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi dinas-dinas terkait.

“Menyangkut lahan warga yang terdampak untuk pemasangan pipa, hendaknya perlu pengawalan dari Kepala Desa dalam hal pengurusan izin warga setempat,” tegas Pak Isyak.

Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Belitung maka dinas-dinas yang terkait akan segera menindaklanjuti di lapangan dan sesegera mungkin melakukan perbaikan agar pasokan air bersih bagimasyarakat Aik Selumar Kec.Sijuk dapat dipenuhi, dan diminta kepada pemerintah desa agar nantinya dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan dapat terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan dari masyarakat.(Dinendra Sutan Batuah/yustami).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>