Chairul:Rampungkan BAP Kusnin, Penyidik Harus Periksa Mantan Kajati Jateng
By admin On 31 Oct, 2019 At 02:34 PM | Categorized As Hukum | With 0 Comments

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Tim Pidana Khusus Kejaksaan Agung masih memeriksa sejumlah saksi terkait penyidikan kasus mantan Aspidsus Jawa Tengah Kusni yang diduga menerima suap pada rencana tuntutan (rentut).

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Adi Toegarisman menegaskan penyidikan kasus mantan Aspidsus Kejati Jateng Kusnin masih tetap jalan.

“Penyidikan masih jalan dan masih mengagendakan pemeriksaan sejumlah saksi. Penyidik sudah memeriksa Alvin Suherman pengacara Surya Sudharma yang diduga menyuap Kusnin cs,” terang Adi Toegarisman kepada sejumlah wartawan di kejaksaan Agung Kamis (31/10) malam.

Adi menjelaskan penyidikan masih jalan dan kami sudah memeriksa Alvin Suherman sebagai saksi setelah berkoordinasi dengan KPK.
 
Dikatakannya pemeriksaan Alvin tidak dilakukan di Gedung Pidsus Kejagung.

“Tapi dia (Alvin–Red) kita periksa disana (KPK–Red). Karena dia tahanan KPK,”jelasnya.

Sebelumnya pengamat kejaksaan Chairul Iman SH mengatakan penyidik gedung bundar sebaiknya memeriksa mantan Kajati Jawa Tengah Sadiman SH terkait rentut percobaan.

“Penyidik harus memeriksa mantan kajati Jawa Tengah Sadiman agar proses rentut yang ada dalam kasus tersebut menjadi terang dan siapa yang bertanggung,” ujar Chairul.

Dia menyoroti pemberkasan kasus ini selayaknya segera dituntaskan supaya tidak menimbulkan sorotan negatif dari masyarakat.

Apalagi rentut itu kata Chairul ternyata sangat ringan dengan tuntutan percobaan.

Hingga saat ini kejaksaan belum mengumumkan pemeriksaan terhadap mantan kajati Jateng itu.

Adi malah menepis pihaknya kembali memeriksa Benny Chrisnawan Staf TU Pidsus Kejati Jateng yang juga menjadi tersangka.

“Dia disini (Gedung Pidsus) karena baru pulang setelah dimintai keterangan sebagai saksi perkara suap Alvin Suherman di Pengadilan Tipikor Jakarta,” ucapnya.
 
Sementara itu Benny saat ditemui wartawan langsung buru-buru menghindar dengan masuk ke mobil untuk dibawa kembali ke tempat penahanannya di Rutan Kejagung.
 
Seperti diketahui Kusnin mantan Aspidsus Kejati Jateng sudah dijadikan sebagai tersangka sejak 31 Juli 2019 berdasarkan surat perintah penyidikan (Sprintdik) Nomor Print-25/F.2/Fd.1/07/2019 dan Surat Penetapan tersangka No : TAP-22/F.2/Fd.1/07/2019.(haris)

comment closed