Berkat ‘Simodis’ Kejari Banjarbaru Kalsel Beri Pelayanan Mudah
By admin On 1 Nov, 2019 At 05:49 AM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

BANJARMASIN-(TERBITTOP.COM)-Ada Rasa nyaman bagi masyarakat di kota Banjarbaru Kalimantan jika datang dan berurusan dengan kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Karena kini dibawah Komando kajari Ny Silvi Desty Rosalina SH masyarakat mendapatkan pelayanan mudah melalui berbagai inovasi khususnya terkait pelayanan masyarakat mengakses perbagai informasi penanganan perkara dan kinerja internal melalui aplikasi Simodis (Sistem Informasi Modern Yang Dinamis ) untuk membantu publik mengakses pelbagai informasi.

Seperti diketahui pimpinan korps Adhyaksa telah menginstruksikan kepada seluruh kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri untuk terus melakukan inovasi, khususnya terkait pelayanan masyarakat dan kinerja internal dengan membangun zona integritas menujuk WBK/WBBM.

“Melalui aplikasi ini kami memberikan pelayanan agar memudahkan publik mengakses pelbagai informasi. Komitmen kami dengan dibangunnya enam area perubahan kejari Banjarbaru bisa memperoleh predikat WBK,” jelas Silvi Desty Rosalina.

Selain dilengkapi dengan ruang PT SP dan pelayanan yang prima melalui perbagai aplikasi berisi program-program unggulan termasuk informasi perkara, jadwal sidang, denda tilang, dan profil kantor.

“Aplikasi ini akan mewujudkan ketersediaan informasi perkara lebih lengkap, akuntabel, dan up to date, juga bertujuan memberikan pelayanan bagi masyarakat agar lebih optimal,” ujarnya.

Program PTSP diakuinya dapat mempermudah seluruh proses hukum di Kejari Banjarbaru dalam format digital yang cepat, tepat, dan terintegrasi.

Dalam penjelasan yang didampingi Kasi Pidum Budi Muklis SH pelayanan terpadu ini mulai dari pelayanan penerimaan surat masuk, penerimaan SPDP, penerimaan berkas perkara dan pelayanan penerimaan surat penetapan hari sidang, penahanan, salinan putusan dan petikan putusandapat diakses.

Selain itu bentuk pelayanan tilang dan layanan membesuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Kejari Banjarbaru bisa dilakukan secara online dalam bentuk aplikasi.

Kajari Silvi mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Banjarbaru.

Kejari Banjarbaru jelasnya, telah melaunching pelayanan beberapa aplikasi berbasis android. Dengan berbagai terobosan tersebut serta membangun enam area perubahan Kejari Banjarbaru bisa meraih predikat WBK.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>