Pengurus HNSI Pusat Kunjungi Perwakilan Nelayan Belitung
By admin On 3 Jan, 2020 At 06:02 PM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

BEliTUNG-(TERBITTOP.COM)-Pengurus DPP HNSI Pusat yang diwakili Lydia Assegaf SE, Kabid organisasi dan kelembagaan bertemu dengan Pengurus HNSI Kabupaten Belitung.

Pertemuan yang dilakukan di Resto Mc Bett di kawasan pantai Tanjung Pendam, Selasa (02/01) dengan Pengurus HNSI Kabupaten Belitung sambil ngopi santai dan memaparkan berbagai program kerja DPP HNSI tahun ini.

Menurut Lidia kedatangan ke pulau Belitung untuk pertama kali selain koordinasi dengan HNSI Belitung, tentu saja sekalian liburan tahun baru sambil nikmati pulau-pulau dan pantai-pantai indah yang ada di Pulau Belitung.

Dia berharap HNSI Belitung bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memperjuangkan hak-hak nelayan, melindungi dan mesejahterakan mereka (nelayan-red), itu sepenuhnya amanah UUD 1945.

Sementara itu Aji Tare sapaan Muhtar Motong menyambut baik perwakilan HNSI pusat yang berkesempatan berkunjung ke Pulau Belitung.

“Koordinasi yang baik antar sesama anggota dan pengurus perlu ditingkatkan, agar kita saling memahami konsep apa saja yang dibutuhkan kedepannya khususnya untuk kepentingan nelayan,” katanya.

Dijelaskan peran nelayan sangat penting sebagai penyedia sumber protein hewani, mereka juga berperan sebagai penyedia informasi illegal fishing kepada pemerintah dan HNSI, sebagai perekat hubungan antar daerah.

“Mengenai beberapa hal seperti solar subsidi nelayan, pembuatan pas kapal, tambat labuh kapal, dan beberapa bantuan yang dibutuhkan nelayan serta perihal lainnya, itu semua perlu diperhatikan dan akan dipejari lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut Aji Tare koordinasi HNSI dengan stake holder maupun pihak terkait lainnya, sampai saat ini berjalan baik.

“Bagi nelayan misalnya ada persoalan yang mungkin selama ini mengganggu mereka menjalankan aktivitasnya, hal tersebut tentunya perlu disikapi bijaksana, agar nelayan mengerti dan memahami persoalan tersebut dan kita carikan solusi terbaiknya,” ujar Aji Tare. (Yustami)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>