Revitalisasi Kantor Kejari Kabupaten Bogor Molor, Kajari: Peresmian Sekitar Maret 2020
By admin On 9 Jan, 2020 At 05:42 AM | Categorized As Botabek | With 0 Comments


Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Munaji SH MH (kiri).

CIBINONG – (TERBITTOP.COM)-Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Munaji SH MH mengungkapkan revitalisasi pembangunan kantor baru Kejari Kabupaten Bogor terjadi molor dan kontraktor meminta waktu penambahan kerja selama 50 hari.

“Karena keterlambatan itu tentu ada finalti dan kini kontraktor sudah meminta penambahan tapi janji dalam 20 hari bisa diselesaikan.Sekarang sudah hampir 95 persen. Kemungkinan nanti sekitar bulan Maret 2020 bisa dipergunakan dan mudah mudahan dapat diresmikan oleh Jaksa Agung,” jelas Kajari Kabupaten Bogor Munaji SH MH saat ditemui Terbittop di ruang kerjanya Rabu (8/1).

Munaji menyayangkan ada keterlambatan dan bahkan tidak ada beberapan yang kurang kesesuaian dalam pembangunan dan saat di tinjau kemarin dia telah meminta agar kontraktor merubah beberapa ruangan.

“Masa di setiap ruang Kasi ada dua Dapur, perencanaan kurang pas dimana ruang untuk kejari agak sempit. Sudah saya minta disesuaikan saja,” jelas Munaji.

DIkatakan karena ada keterlambatan tentu ada finalti.

“Kami tak ingin memaksakan kontraktor sehingga secara bertahap jika ruangan ada yang sudah selesai kami pindahkan barang barang yang kesana.
Apalagi ada kena finalti tetapi untuk ruangan yang sudah selesai kami pindahkan sebagian barang barang kesana,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya dari peninjauan ke lokasi proyek kemarin kontraktor janji akan menyelesaikan hotmix parkir pada hari ini.

Jika nanti sudah selesai kata Munaji sebelum peresmian akan dibangun dulu ruang PT SP sebagai persiapan untuk membangun zona integritas menuju WBK/WBBM.

“Jadi ada beberapa saya tekankan untuk perubahan supaya menyesuaikan agar ruang setiap kasi bisa layak.Tidak perlu ada ruang dapur setiap ruang Kasi,” jelasnya.

Proyek senilai Rp27,161 miliar itu seharusnya bisa rampung dalam 145 hari kalender kerja. Namun, hingga saat ini pembangunan masih berlanjut.

“Revitalisai pembangunan dimulai 8 Agustus, dan harusnya selesai 30 Desember 2019 terjadi penambahan waktu,” kata Munaji.

Molornya revitalisasi yang dikerjakan PT Japayasaprima Kontruksindo akhirnya menimbulkan sanksi berupa pinalti. Bahkan, Munaji mengaku, kontraktor proyek meminta tambahan waktu.

Meski diberikan perpanjangan waktu sesuai kontrak yang berlalu, Munaji tetap menekankan agar semua harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Apalagi saat ini, pegawai Kejari masih menumpang di Gedung Pusdai Kabupaten Bogor.

“Kami tak ingin juga terlalu memaksa pihak pekerja, yang pasti harus sesuai prosedur. Kalau kami inginnya secepatnya, daripada terus numpang,”tegas Munaji.

Menyinggung soal keterlambatan kontraktor Munaji mengatakan karena ada penambahan pekerjaan, juga adanya perubahan beberapa desain bangunan, sehingga ada waktu penambahan semua itu harus tetap sesuai dengan prosedur.(haris).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>