Terbangun Zona Integritas, Kajati Banten Yakin 3 Satuan Kerja Bisa Lolos WBK-WBBM
By admin On 7 Feb, 2020 At 03:21 AM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

SERANG-(TERBITTOP.COM)-Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Prabowo Aji, SH.MH optimis tiga satuan kerja (Satker) di Kejaksaan Tinggi Banten pada tahun 2020 bisa lolos meraih predikat WBK-WBBM yang diberikan oleh Kemenpan RB.Sebab kini di seluruh jajaran pada Satuan kerja di Kantor Kejaksaan Negeri sudah selesai membangun Zona Integritas untuk mewujudkan Satuan Kerja yang bebas korupsi serta peningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya optimis dari tujuh satuan kerja yang ada disini sedikitnya dua atau tiga Satker Kejaksaan Negeri bisa lolos memperoleh WBK (Wilayah Bebas Korupsi),”tutur Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Prabowo Aji SH MH dalam perbincangan dengan TERBITTOP di ruang kerjanya di Serang Banten, Kamis (6/2).

Dikatakan semua satker di kejari kini semua sudah mencanangkan zona integritas dan membangun Ruang PT SP tersendiri serta membangun enam area perubahan serta berkomitmen dalam peningkatan pelayanan yang prima kepada publik dan terwujudnya penyelenggaran pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi.

Selain itu semua tata kelola kerja lanjut Rudi sudah baik dibenahi dalam rangka membangun enam area perubahan dengan berbagai inovasi dalam pelaksanaan tugas telah terbangun baik bahkan semua kepala Kejaksaan Negeri sudah berkomitmen tinggi untuk menaikan publik trust dalam membangun zona integritas menuju wbk dan wbbm.

“Sejak pencanangan zona integritas bulan Januari kemarin saya sudah perintahkan agar semua kajari untuk segera membenahi dan melengkapi semua perangkat IT dan membuat inovasi guna mendukung tugas dan pelayanan,” jelas Rudi.

Dengan kesiapan yang ada tersebut lanjut Rudi diharapkan seluruh Satker yang ada bisa lolos namun paling tidak sedikitnya tiga satker meraih WBK karena semua tahapan sudah terbangun baik. Karena hal tersebut jelasnya merupakan wujud komitmen pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Gaung membangun Zona integritas di Kejaksaan sejak dua tahun terakhir ini sudah berjalan dan kini bahkan sudah memiliki 51 satuan kerja yang sudah memperoleh predikat WBK dan 5 satker memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas Melayani).

Dengan keberhasilan tersebut menuju pelayana yang prima bebas korupsi kejaksaan di seluruh Indonesia di wajibkan untuk membangun zona integritas di masing masing daerahnya.

Program mewujudkan program dan wujud komitmen pelaksanaan program reformasi birokrasi guna terwujudnya peningkatan pelayanan publik dan terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

Tahapan ini ada beberapa faktor penentu diantaranya adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, serta penguatan kualitas pelayanan publik.

Rudi juga berharap adanya respon positif dari masyarakat apalagi selama ini Kejati Banten dan seluruh jajaran tidak ada Lapdu sehingga dia optimis mampu setiap satuan yang kerja di jajaran kejati Banten dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip – prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dalam menuju zona integritas memperoleh predikat WBK dan WBBM.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>