TOP SOROT : ‘Enam Tahun TERBITOP Memberi Inspirasi’
By admin On 7 Feb, 2020 At 03:05 PM | Categorized As TOP SOROT | With 0 Comments

TEPAT hari Minggu 9 Pebruari 2020, bertepatan dengan peringatan Pers diperingati secara nasional di Banjarmasin , genap enam tahun Koran Mingguan TERBITTOP hadir ketengah pembaca. Tak terasa telah enam tahun dan kini melangkah ketahun ketujuh memberi inspirasi kepada khalayak pembaca .

Enam tahun kami lewati dengan segala suka dan duka, tentu media ini belum sekuat media mainstream, mengetengahkan informasi kepada masyarakat.

Dalam kurun waktu itu segenap jajaran dari Penasehat, Pemimpin Redaksi dan semua wartawan yang setia turun langsung terjun untuk mewartakan TERBITTOP dengan komitmen untuk terus berkembang.

Di era yang bertransformasi menjadi The Age Media Society, koran TERBITTOP, hadir bersama websitenya terbittop.com dan wartatop.com.

Optimisme kami menghadirkan TERBITTOP karena kami yakin masyarakat sudah semakin dewasa dalam membawa bangsa ini kearah realistis sosial dan perubahan yang lebih matang.

Namun harus kami akui media ini belum besar, paling tidak dengan sambutan masyarakat yang setia sebagai pembaca selama enam tahun ini, kami patut menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesetiaanya bersama kami.

Hanya sikap optimisme, sekecil apapun peran sebuah media, pasti membawa manpaat bagi masyarakat.

Setidaknya, indikatornya adalah progresivitas yang terus meningkat dari pembaca dan relasi Koran TERBITTOP yang sudah terjalin.

Peran media massa tidak saja menjadi ikon berkemajuan, tetapi juga penjaga roh demokratisasi agar tetap berpedoman pada pemenuhan hak-hak sipil.

Puji dan syukur kami kepada Allah Swt dan terima kasih atas penerimaan masyarakat tentu bersama kritik,saran dan caciaan tetap semua menjadi cambuk pendulang bagi kami dalam menoreh perjalananan kedepan media ini.

Dalam usia yang relatif muda, kami berusaha untuk terus berjalan dan bertahan sehingga eksistensi KORAN TERBITTOP, bisa melayani pembaca ditengah persaingan ketat dan menurunnya pembaca media cetak karena sampai saat ini sebaran baru mencapai 9 provinsi.

Sebagai media yang fokus dan berkhidmad dalam memberikan informasi tentang dinamika pemberdayaan masyarakat mendorong pemberantasan korupsi serta pendidikan dan kesejahteraan sosial, TERBITTOP hadir untuk melengkapi informasi kepada masyarakat.

Harapan kami, segala informasi yang kami sajikan dapat berguna dan bermanfaat. Dengan demikian, kami harapkan dapat terciptanya berita yang jernih dan penuh gagasan mendidik, menghibur serta tajam dan terpercaya.

Dengan Visi dan Misi serta slogan “Berani Mengupas,Jelas Mengulas” Serta ikon “Orang Tua Sedang Berdoa” memberi makna entitas bahwa media ini selalu berikhtiar, berdoa, ikhlas dan bersyukur kepada Allah Swt dalam setiap gerak dan langkahnya menjadikan media TERBITTOP sebagai acuan pembaca.

Kami sangat mengharapkan partisipasi aktif publik dalam memberi masukan, saran serta kritik yang membangun karena membuat kami akan lebih baik kedepan.

Momentum di usia enam tahun ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk menatap tahun ketujuh dengan optimisme yang tinggi.

Apalagi ditengah media cetak mulai menurun kondisi tersebut membuat sejumlah media cetak tutup dan tidak terbit dan beralih kepada media onlene.

Namun demikian kami yakin dengan kerja keras, kebersamaan dan sikap rendah hati akan menghantarkan sukses berikutnya.

Kami menyadari tanpa ada partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat, kami tak akan berarti apalagi untuk mencerdaskan dan mencerahkan memang masih jauh dari harapan ideal.

Tetapi semua akan menjadi cambuk pendulang eksistensi dan prestasi dari segenap potensi yang ada, menuju sebuah perubahan dan kemajuan.

Perubahan akan membawa masyarakat ke arah lebih dewasa dan modern.

Meskipun kompleksitas dan kondisi penegakan hukum sedang dalam krisis legimitasi,seperti masih maraknya kasus korupsi baik terjadi di pusat dan daerah serta korupsi APBD Kepala Daerah dari Gubernur, Bupati hingga Walikota dsbnya masih mewarnai kondisi dan realitas di negeri ini.

Semangat pemberantasan korupsi hingga kedaerah haruslah terus dikumandangkan secara terus menerus, dan KORAN TERBITTOP akan tetap konsisten mendorong masyarakat untuk aktif memberantas tindak korupsi yang merongrong perekonomian negara demi tegaknya keadilan dan kebenaran.

Untuk itu partisipasi aktif dalam membangun kehidupan politik, penegakan hukum dan pemberdayaan masyarakat perlu peran serta semua pihak termasuk media.

Karena potret pemerintahan dan hukum tak akan pernah habis habisnya dalam mewarnai carut marutnya hukum karena masih terjadi tindak pidana suap, korupsinya dan sebagainya.

Untuk itu TERBITTOP tetap berkomitmen terdepan di dalam mendorong langkah pemberantasan korupsi mendorong lembaga Kejaksaan, KPK dan Kepolisian memberantas segala ancaman lainnya seperti terorisme dan narkoba serta pemberdayaan masyarakat lainnya.

Karena itulah kami tidak perlu merasa malu dan minder untuk tetap eksis ketengah pembaca menyajikan informasi yang bermanpaat.

Terima kasih atas dukungan publik, Dirgahayu enam Tahun TERBITTOP “BERANI MENGUPAS JELAS MENGULAS,”. (Haris Fadillah-budakbabelrin@gmail.com)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>