Wabup Isyak Meirobie : Jurnalis Itu Sumber Informasi,Jaga dan Pertahankan Misi Untuk Mencari Kebenaran
By admin On 11 Feb, 2020 At 11:55 PM | Categorized As Daerah | With 0 Comments

BELITUNG-(TERBITTOP.COM)- Semakin berkembangnya media sosial di tengah era digitalisasi, masyarakat pun disajikan dengan beragam dan melimpahnya informasi, baik dari media cetak maupun elektronik.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie jelaskan “insan media sangat dibutuhkan menyajikan informasi yang terverifikasi, dan dibutuhkan untuk menjalankan peran sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja pemerintahan,” katanya saat ditemui wartawan di kediamannya, Minggu (9/2)

Menurutnya “media online maupun cetak diharapkan mampu menjaga dan mempertahankan misinya untuk mencari kebenaran, membangun optimisme dalam memberikan informasi akurat ke publik.”

Kedepannya berharap agar organisasi profesi wartawan maupun wartawan senior yang ada di Belitung khususnya, melakukan semacam penertiban dan bantu mengawasi terhadap para pekerja pers untuk memberikan pembinaan,” pungkasnya.

Perkembangan teknologi informasi yang semakin meluas dan hampir semua masyarakat bisa mendapatkan informasi secara cepat di media elektronik.

“Pekerja pers juga harus punya tanggung jawab sosial meningkatkan keterampilannya, kecakapannya di bidang jurnalistik, dan kepatuhannya terhadap kode etik jurnalistik, agar informasi yang sajikan lebih bermanfaat” ujarnya.

“Ia mengajak seluruh lapisan masyarak termasuk kawan-kawan wartawan bahu-membahu bangun Belitung bersama demi kemajuan kita dan generasi penerus nanti,” harap Isyak.

Wabup turut mengucapkan “selamat hari pers nasional kepada saudara-saudara para insan pers,.

“Semoga media menjadi barometer untuk mendapatkan informasi yang jelas dan berimbang, ikut memanfaatkan capaian pembangunan yang ada, bangun optimisme, termasuk kekurangan yang harus kita benahi bersama-sama jadikan Belitung lebih baik, le ih maju dan sejahtera,” tambahnya. (Yustami)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>