170 Pegawai Kejati NTT Diberi Vaksin Cegah Karona
By admin On 19 Mar, 2020 At 02:44 PM | Categorized As Kesehatan | With 0 Comments

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)-Ditengah merebaknya virus carona, sebanyak 170 orang pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi NTT termasuk ibu ibu IAD serta cleaning service dan Keamanan Dalam diberikan Sosialisasi masalah carona COVID-19 dan pemberian vaksinisi influenza (anti bodi vitamin).

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Pathor Rahman SH memimpin langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Sasando Kejaksaan Tinggi NTT.Kegiatan ini atas kerja sama bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang,Kamis (19/3).

“Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan wabah penyebaran virus karona atau COVID 19.Juga petunjuk pimpinan Jaksa Agung untuk menunda kegiatan perjalanan pertemuan kedinasan dan serta tempat keramaian publik untuk menjaga kebersihan serta memberikan info kepada keluarga serta tetangga dan masyarakat yang tidak membuat masyarakat ketakutan atau mencekam,”kata Pathor Rachman.

Dia menjelaskan sebanyak 170 orang pegawai Kejaksaan Tinggi yang mendapatan vaksinasi tersebut. Kegiatan vaksinasi berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 WIT diawali setiap yang hadir di tes suhu panas badannya.

Menurut Pathor Rahman kegiatan itu juga berlangsung berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang. Pemberian vaksinasi dilakukan dengan cara menyuntikkan ke tubuh. Namun, sebelum itu dilakukan, sebut Kajati, petugas medis melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap pegawai, dan pengecekan tekanan darah atau tensi.

“Semoga dengan vaksinasi ini, para pegawai Kejati NTT bisa lebih sehat dan terhindar dari wabah virus corona,” tuturnya.

Vaksin influenza dan sosialisasi menyikapi bagaimana memutus mata rantai COVID-19, vaksinasi diikuti semua pegawai.

Sebelunya Jaksa Agung ST Burhannudin SH mengungkapkan bahwa pimpinan kejaksaan memberikan toleransi kepada jaksa dan pegawai untuk dapat melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya melalui sarana digital online dari rumahnya masing-masing.

Dengan catatan, tambah Burhanuddin, para jaksa dan pegawai itu memang benar melaksanakan tugasnya dari rumah masing-masing.

“Tetapi, kalau tidak, malah misalnya jalan-jalan ke mall, tentu akan kami beri sanksi,” tegas Jaksa Agung.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>