Pemudik Padat di Jalur Puncak, Restoran Bebas “Diserbu” Pengunjung
By admin On 26 May, 2020 At 05:59 AM | Categorized As Botabek | With 0 Comments

PUNCAK-(TERBITTOP.COM)-Meski pandemi Covid-19 tengah mewabah dan diberbagai daerah menerapkan PSBB namun arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor justru sangat ramai memasuki hari kedua Idul Fitri 1441 H pada Senin (24/6).

Sejumlah pemudik yang menuju kota Cianjur terpaksa diminta balik kembali dan akibatnya restoran di.jalur Puncak ramai diserbu oleh pengunjung.

Berdasarkan pemantauan Terbittop yang melintasi jalur puncak arus kendaraan sangat ramai berada di jalur ini. Bahkan kepolisian menerapak arus buka tutup untuk mengatur kelancaran lalu lintas.

“Arus mudik masyarakat yang datang ke jalur puncak cukup ramai sehingga pemberlakuan buka tutup diberlakukan langsung,” jelas seorang petugas Polantas yang sedang berjaga jaga di Cipayung Bogor.

Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang diperintahkan untuk putar balik ke arah Kabupaten Bogor, sejumlah rumah makan, restauran dan warung kopi di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor diramaikan oleh wisatawan.

Sementara dampak dari pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat di Puncak Pass Cipanas Kabupaten Cianjur, arus kendaraan tersendat dan mengalami sedikit kemacetan lalu lintas.

Sejumlah restoran yang ada di jalur puncak masih banyak yang buka dan diserbu pengunjung dan nampak belum ketat nenerapkan physical distancing.

Di kota Bogor sudah menerapkan yang ketiga PSBB dan berakhir 26 Mei 2020.

Penerapan PSBB tahap ketiga itu nampak belum berjalan efektif karena masih banyak terjadi pelanggaran karena aktivitas masyarakat sehari hari yang masih ramai di berbagai tempat.(ris).

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>