Kompetisi Pelayanan Publik 2020, Kajari Jaksel Anang Berharap Tahun ini Mendapat Predikat Terbaik.
By admin On 10 Sep, 2020 At 03:54 AM | Categorized As Jakarta Selatan | With 0 Comments


Kajari Jakarta Selatan Anang Supriatna SH.foto/terbittop.

JAKARTA – (TERBITTOP)-Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna SH berharap pada akhir tahun ini bisa mendapat predikat terbaik dalam kompetisi pelayanan publik yang dinilai Kemenpan RI.

“Sejak meraih WBK/WBBM tahun 2019 dan diikut sertakan bersama Kejari Surabaya mewakili kejaksaan RI dalam kompetisi pelayanan publik kami telah banyak melakukan inovasi berbenah diri. Mudah mudahan hasilnya lebih baik tahun ini,” tutur Anang Supriatna saat ditemui TERBITTOP di ruang kerjanya, Rabu (9/9).

Dalam penilaian tahun lalu kejari Jakarta Selatan berhasil dengan hasil yang cukup gemilang meraih predikat baik (B), dengan nilai 3,75.

Anang menuturkan, sejak ditunjuk pada April lalu dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan Kemenpan RI, pihaknya telah berbenah diri.

“Ruang PTSP sudah kami benahi termasuk SOP diganti dan disesuaikan dengan new normal COVID 19,” jelasnya.

Kemudian berbagai aplikasi yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat dibenahi termasuk perbaikan prasarana dan sarana serta bidang administrasi lainnya.

Dikatakan, berbagai sarana dan prasarana pelayanan publik,tilang keliling, pelayanan lainnya melalui aplikasi yang di akses serta melakukan tahap kedua penangan perkara secara virtual juga kemudahan bagi pelayanan untuk difabel. Karena tolak ukur penilaian adalah sarana dan prasarana termasuk kerapihan administrasi bahkan pelayanan MCK telah diperbaiki.

“Karena tolak ukurnya sarana dan prasarana termasuk kerapihan administrasi, maka kita optimalkan dibenahi semua. Dan di harapkan pada November tahun ini diumumkan mendapat hasil lebih baik.

Anang juga menuturkan dalam kompetisi pelayanan publik tahun ini, seluruh jajaran jaksa dan pegawai telah berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“Komitmen kami memberikan pelayanan publik yang terbaik dan akuntabel, untuk mengembalikan kepercayaan publik atau public trus,” terangnya.

Diungkapan sejak Kemenpan memberikan penilaian telah tiga kali mengadakan pertemuan secara virtual dimana pihaknya diberikan arahan dan saran untuk pelayanan publik dengan memperhatikan new Normal COVID.

“Responden secara onlene telah dilakukan dan ditunjuk oleh Kemenpan langsung dan akan selesai pada Seftember sekarang ini,” tuturnya.

pada tahun 2019 lalu kejari Jakarta Selatan berhasil meraih penghargaan Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bersih Melayani (WBBM), mewakili Kejaksaan bersama tiga satker lainnya seperti JAM Pidsus, Badiklat Kejaksaan RI,.kejari Surabaya dan Kejari Belitung.

Keberhasilan dan kesuksesan tersebut, tak lepas dari kerja keras yang telah dilakukan Anang Supriatna SH MH selaku pimpinan satker di Kejari Jaksel.

“Saya berharap tahun ini kejari Jakarta Selatan dapat meraih penilaian lebih baik,” tutup Anang Supriatna SH.(haris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>