PLN Berikan Dua Sertifikat Laik Operasi Untuk Dua Gedung Di Komplek Kejaksaan Agung
By admin On 12 Dec, 2020 At 12:20 PM | Categorized As Jakarta Selatan | With 0 Comments

JAKARTA-(TERBITTOP.COM)– PT. Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN) khususnya dari Kantor Pelayanan Wilayah DKI Jakarta Area DKI Jakarta 2 Jakarta Selatan memberikan sertifikat laik operasi kepada dua Gedung yang terketak dalam komplek Kejaksaan Agung.

Kapuspenkum Kejaksaan RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH menuturkan Sertifikat Laik Operasi tersebut diserahkan langsung oleh Manager Area DKI Jakarta 2 Faizal Muttaqien kepada Kepala Bagian Tata Usaha Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Adhyaksa Darma Yuliono, SH. MH, jumat (11/12).

Didalam Sertifikat Laik Operasi tersebut diterangkan bahwa instanlasi tenaga listrik teganggan rendah yang ada di bangunan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum telah sesuai ketentuan keselamatan ketenaga-listrikan, sehingga dinyatakan LAIK OPERASI dan sertifikat laik operasi tersebut berlaku sampai dengan tanggal 07 Desember 2035.

Menurut Faisal Muttaqien pensertifikatan bangunan atau gedung Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum ini diberikan setelah tim inspeksi khusus dari PT. PLN memeriksa seluruh instalansi dan jaringan gedung secara khusus.

Sertifikat Laik Operasi ini (SLO) ini diberikan menyusul SLO atas Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung dan akan menyusul bangunan bangunan Jaksa Agung Muda lainnya serta seluruh bangunan yang ada di Komplek Perkantoran Kejaksaan Agung di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Sementara sertifikat Laik Operasi untuk Gedung Bundar Kejaksaan Agung tersebut diserahkan langsung oleh diterima Kepala Bagian Tata Usaha Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Dr. Halila Rama Purnama, SH. MH.

“Sertifikat Laik Operasi dengan Nomor Sertifikat : LOOU 3H2.1.3174.0000.20 dan Nomor Registrasi : L202350269126 menerangkan bahwa instanlasi tenaga listrik tegangan rendah yang ada di bangunan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus telah sesuai ketentuan keselematan ketenaga-listrikan, sehingga dinyatakan laik operasi,” jelas Leo.

Sertifikat laik operasi tersebut berlaku sampai dengan tanggal 07 Desember 2035.

Selain Gedung Bundar dan.Gedung Pidum akan menyusul bangunan-bangunan lainnya yang ada di Komplek Perkantoran Kejaksaan Agung di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.(ris)

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>